WORKSHOP PENINGKATAN KAPASITAS TUGAS PAUD HI TINGKAT DESA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (26/04),Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra Save The Children bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Belu menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Gugus Tugas PAUD Holistik Integratif Tingkat Desa di Kabupaten Belu berlangsung di Aula Susteran SSPS Atambua.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

Bupati Belu Willybrodus Lay, SH dalam sambutannya mengatakan kader PAUD memiliki tanggung jawab sosial yang cukup besar dalam membina dan mendidik anak–anak, dalam hal ini sikap patriotisme pada diri anak sehingga kedepannya anak–anak dapat mengembangkan bakat dan kemampuannya. Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Save The Children yang sudah melakukan pencerahan bagi anak–anak PAUD.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri dan teks

Manager Save The Children, Harun Anggo mengatakan Workshop ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas para Kader PAUD Holistik Integratif (HI) terkait peran dan fungsi mereka di Desa. Dalam kegiatan ini melibatkan 3 bagian Kader yang yang ikut yakni kader BKB, kader Posyandu dan Pengelola PAUD, mengingat ketiga kader tersebut merupakan komponen penting dalam menyiapkan layanan dasar bagi anak-anak usia dini. Dengan kegiatan hari ini kita mendapatkan banyak hal positive/pencapaian karena mereka sudah melakukan fungsinya dengan baik namun ada hal-hal yang perlu ditingkatkan, maka hari ini kita mengevaluasi hal yang menjadi tantangan selama ini dan juga hal-hal yang perlu ditingkatkan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

’’Dengan workshop ini kami berharap kemampuan kader-kader dalam menyiapkan layanan dasar untuk anak-anak usia dini di Desa semoga semakin bagus sehingga kapasitas mereka dalam memfasilitasi kegiatan anak PAUD dan menyiapkan layanan kesehatan di desa semakin meningkat,’’ ujarnya.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk

Lebih lanjut Harun Anggo juga menambahkan “Kami dari Save The Children fokus pada pemenuhan hak-hak anak yang saat ini dilaksanakan melalui project ceria di belu yakni untuk mendukung layanan dasar terhadap anak baik untuk mendapatkan pendidikan, kesehatan yang berkualitas, pengasuhan serta perlindungan,’’ tambahnya.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Bunda PAUD Kabupaten Belu serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu.

Foto/Berita: Ischa Tae & Bene Luan.

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.