WAKIL GUBERNUR NTT RESMIKAN JEMBATAN GANTUNG KIAN RAI IKUN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB.BELU—Selasa(09/04), Pembangunan Jembatan Gantung Kian Rai Ikun yang berlokasi di Desa Tialai, Kecamatan Tasifeo Barat Kabupaten Belu akhirnya selesai dan diresmikan oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Yosef Naisoi. Pembangunan jembatan yang dikerjakan selama kurang lebih empat bulan ini, dibangun atas kerjasama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Marga, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah X Kupang dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Gambar mungkin berisi: 18 orang, orang duduk

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Yosef Naisoi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Komisi V DPR RI yang telah mengalokasikan anggaran untuk membangun jembatan di wilayah NTT. Jembatan Kian Rai Ikun merupakan Jembatan Pertama yang di bangun di wilayah NTT pada Tahun 2019. Yosef Naisoi juga berterimakasih kepada Kementerian PUPR Ditjen Bina Marga, Direktur Jembatan, Kepala Balai yang sudah mengerjakan jembatan ini sehingga masyarakat bisa terbantu.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, luar ruangan

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memelihara dan menjaga jembatan ini supaya bisa bermanfaat sampai seterusnya, karena jembatan ini sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat dalam melakukan aktivitasnya masing-masing,” ujar Wagub NTT.
Selanjutnya Ketua Komisi V DPR RI, Farry Djemi Francis juga sangat bersyukur karena usulan–usulan Pemerintah bisa terealisasi. Saat ini Jembatan Kian Rai Ikun sudah diresmikan dan selanjutnya akan dimanfaatkan demi kebutuhan masyarakat di desa perbatasan RI – RDTL. Farry Francis juga menambahkan bahwa di Tahun 2019 ini juga akan dilakukan satu pembangunan jembatan yakni jembatan sylala.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, luar ruangan

Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam pembangunan jembatan Kian Rai Ikun, baik Ketua Komisi V DPR RI Farry Djemi Francis, Direktur Jembatan Direktorat jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktur Rumah Susun Direktoral Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, sehingga dengan adanya pembangunan jembatan ini mempermudah masyarakat untuk melakukan akses ke pusat kota.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan luar ruangan Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Peresmian Jembatan Kian Rai Ikun tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Wakil Gubernur NTT, didampingi oleh Komisi V DPR RI, Farry Djemi Francis, Bupati Belu Willybrodus Lay,SH, Direktur Jembatan Direktorat jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Ir. Iwan Zakarsi, M.Eng.sc, Direktur rumah susun Direktoral Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Ir. M. Hidayat, MM, dan pengguntingan pita dilakukan oleh Pastor Paroki Santo Antonius Nela Pater Irenius Bolilolang,SVD dan dilanjutkan dengan peninjauan jembatan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

Dalam acara peresmian juga dilakukan penyerahan proposal pembangunan jembatan Gantung Sylala dan Rusun nawa bagi Para ASN , Tenaga Medis, Dokter, Perawat di perbatasan, oleh Bupati Belu Kepada Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur dan kemudian diserahkan kepada ketua komisis V DPR RI.

Foto/Berita: Ana Ukat & Cransen Fontes

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.