WAKIL BUPATI BELU HADIRI PENUTUPAN KAMPANYE AYAH HADIR MELALUI LOMBA PIDATO

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (29/5), Wakil Bupati Belu, Drs. J. T. Ose Luan menghadiri acara penutupan kampanye ayah hadir dan sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba pidato. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Save The Children di Atambua, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

Wakil Bupati Belu, Drs. J. T. Ose Luan mengatakan sebagai Pemerintah Kabupaten Belu sangat mengapresiasi para panitia Yayasan Save The Children yang sudah bersedia menggelar kegiatan kampanye ayah di Kabupaten Belu. Dijelaskan Wabup Belu, kegiatan kampanye ini sebagai salah satu motivasi kepada ayah – ayah tentang pentingnya peran ayah dalam tumbuh kembang anak.

“ Saya mengapresiasi kegiatan ini karena sepanjang saya menjadi Pegawai tidak pernah disinggung tentang ayah dan tidak ada topik tentang ayah itu hebat, jadi dengan adanya kegiatan yang digelar save the children ini saya yakin mereka mempunyai alasan dasar untuk mengembalikan pemahaman ayah akan peran mereka sebagai ayah,” tutur Ose Luan.

Gambar mungkin berisi: 5 orang

Dikatakan Wabup Belu, dalam mendukung pengasuhan anak, bukan hanya ibu yang berperan tetapi peran ayah juga menjadi tanggungjawab dan digaungkan untuk menciptakan kerjasama yang baik demi kelangsungan hidup anak.

“ Saya berharap agar yang menjadi peserta dalam perlombaan ini betul – betul bertanggungjwab penuh terhadap pertumbuhan anak, saya juga berterima kasih untuk save the children dan mari kita memposisikan peran ayah yang disandingkan dengan peran ibu untuk kerukunan dan kebahagian keluarga,” tegasnya.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Dalam acara penutupan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah berupa tropi dan bingkisan lainnya kepada pemenangan lomba pidato. Yang mendapat peringkat pertama dalam lomba tersebut yakni Yulius Moruk dengan judulpidato sosialisasi dan pendidikan ramah anak dan pengasuhan anak.

Yulius Moruk yang sebagai Pemenang dalam lomba pidato tersebut menjelaskan dirinya sangat berterima kasih kepada penyelenggara karena dengan adanya kegiatan ini pemahaman orangtua lebih optimal lagi dalam mengasuh anak.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan teks

” Kami berharap kegiatan ini tidak selesai disini tetapi kedepannya PemKab Belu dengan LSM – LSM lainnya secara terus menyuarakan kegiatan seperti ini yang memfokuskan kepada peran ayah dalam mendukung peran ibu,” tandasnya.

Foto / Berita : Norci Man & Sipri Luma

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.