WABUP BELU SERAHKAN HADIAH KEPADA PEMENANG FESTIVAL KONTES TERNAK SAPI

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Rabu (29/05), Usai menutup Kegiatan Festival Kontes Ternak Sapi dan Pameran Produk Ternak Tingkat Kabupaten Belu Tahun 2019, Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Belu dan tamu undangan lainnya juga menyerahkan secara langsung pemberian hadiah kepada para pemenang Festival Kontes Ternak Sapi Tingkat Kabupaten Belu Tahun 2019.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

Pemenang kontes ternak sapi dengan 6 kategori yang dilombakan yakni Kategori Bibit Jantan Bali Juara 1 di raih peternak dari Kelurahan Tenukiik, Kecamatan Kota Atambua atas nama Aloysius Hermanus, Juara 1 Kategori Bibit Betina Bali dari Desa Tohe Kecamatan Raihat atas nama Vincensius M. Buti, Juara 1 Kategori Pejantan Bali atas nama Ferdinandus Bere, Juara 1 Kategori Induk Betina Bali dari Desa Tasain Kecamatan Raimanuk atas nama Siprianus Un Molo, Juara 1 Kategori Penggemukan Bali dari Desa Manleten Kecamatan Tasifeto Timur atas nama Kons Pires, Juara 1 Kategori Penggemukan, Cross dari Desa Nanaet, Kecamatan Nanaet Dubesi  dan pemberian insentif kepada perwakilan peternak sapi yang lahir dari hasil Inseminasi Buatan (Kawin Suntik).

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

Juara umum pemenang kontes ternak sapi kategori Penggemukan Bali dari Desa Manleten Kecamatan Tasifeto Timur atas nama Kons Pires mengungkapkan jika kita berternak kita harus bekerja keras dalam memelihara ternak sapi dengan memiliki lahan luas maka kebutuhan pakan ternak dapat tersedia. Dirinya juga sangat bersyukur dengan mengikuti kontes ternak dan meraih juara satu, baik itu tingkat Kabupaten Belu maupun mengikuti kontes di kabupaten lain. Kons pires juga menambahkan asal ada niat dan tetap fokus dalam beternak pasti hasilnya akan memuaskan.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, luar ruangan

Usai penyerahan hadiah Wakil Bupati Belu bersama undangan juga disuguhkan parade ternak pemenang kontes ternak dan selanjutnya Wabup juga berkesempatan berkunjung ke stan kandang ternak dari 12 kecamatan wilayah Kabupaten Belu dan demo Inseminasi Buatan ( Kawin Suntik) pada sapi.

Berita/Foto: Asih Mukti & Hengky Mao.

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.