WABUP BELU PIMPIN UPACARA PEMAKAMAN ASN ALM. ROBERTUS MANEK SAMARA, ST.

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Sabtu(30/11), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan memimpin Upacara Pemakaman secara Kedinasan almarhum – Robertus Manek Samara, ST yang berlangsung di rumah duka Kuneru, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Almarhum Robertus Manek Samara, ST lahir di Nenuk pada tanggal 19 Mei 1975, anak ke 5 dari 6 bersaudara dari Almarhum – Yosep Manek dan almarhumah – Antonia Taolin. Almarhum meninggalkan seorang istri – Anisia Maria Bili dan 3 orang anak – Ignasius Imanuel Manek, Antonius Alfensius Manek, Fransiskus Lorenzo Manek.

Almarhum Robertus Manek Samara, ST diangkat sebagai CPNS dengan Pangkat/Golongan Penata Muda ( IIIa) pada tanggal 22 Desember 2003. Berikut riwayat jabatan yang pernah diemban Alm. Robertus Manek Samara, ST, pada tanggal 22 Juli 2008 – 6 Mei 2009 almarhum Robertus Manek Samara, ST menjabat sebagai Pj. Kasi Pembinaan dan Pengawasan pada Dinas PU dan Perumahan, pada tanggal 8 Mei 2009 – 28 Juli 2010 menjabat sebagai Pj. Kasubag. Perencanaan dan Pelaporan pada Dinas PU dan Perumahan, pada tanggal 29 Juli 2010 – 8 Januari 2014 menjabat sebagai Pj. Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas PU dan Perumahan, pada tanggal 9 Januari 2014 – 12 Maret 2015 menjabat sebagai Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PU dan Perumahan, pada tanggal 13 Maret 2015 – 23 Januari 2018, dirinya menjabat sebagai Kabid Vispra pada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, pada tanggal 24 Januari 2018 – 3 Desember 2019 almarhum menjabat sebagai Kabid. Bina Marga pada Dinas PU dan Penata Ruang Kabupaten Belu dengan Pangkat/ Golongan Ruang Pembina (IV/a).

Gambar mungkin berisi: 12 orang, orang duduk

Dalam sambutannya Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan mengatakan beberapa jabatan yang di emban oleh almarhum Robertus Manek Samara ini merupakan jabatan yang kepercayaan, namun kebanggaan secara duniawi karena kita tidak bawa setelah kematian. Sebagai seorang pegawai negeri kita menjalankan tugas dan pengabdian kita selagi kita bisa. Namun Tuhan berkehendak lain dan telah mempersiapkan tempat yang layak untuk almarhum.

Pemerintah menyampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam atas kehilangan satu putra terbaik, pegawai terbaik, pegawai yang dalam kekurangannya memiliki intelektual yang hebat, serta sikap dan disiplin yang luar biasa dalam menjalankan tugas. Almarhum juga sebagai bapak yang baik bagi anak-anak, adik kakak, keluarga besar Oelolok dan Naitimu.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, di panggung dan luar ruangan

Atas nama Pemerintah Kabupaten Belu kami juga menyampaikan permohonan maaf bila selama almarhum menjadi Pegawai Negeri dengan menduduki jabatan dan kepercayaan dalam kedinasan, ada hal-hal yang kurang berkenan mohon dimaafkan. Dan ditempat ini mari kita bersama – sama turut mendoakan dan mengucapkan selamat jalan untuk saudara kita Robertus Manek Samara, ST.

Usai sambutan Wabup Belu, dilanjutkan acara pemakaman jenasah secara kedinasan dengan peti jenasah yang dibalut bendera merah putih, jenasah almarhum Robertus Manek Samara, ST di arak menuju tempat Pemakaman Umum Katholik – Nekafehan, Atambua.

Berita /Foto: Asih Mukti & Hengky Mao

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.