WABUP BELU MELANTIK 177 PEJABAT LINGKUP PEMKAB BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (04/11), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan melantik dan mengambil sumpah 177 Pejabat eselon II, III dan IV Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, di Aula Gedung Wanita Betelalenok – Atambua, Kelurahan Beirafu, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-Timor Leste.

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang berdiri dan pakaian

Pengangkatan dan pemberhentian Pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) dari dan dalam Jabatan Struktural pada Lingkup Pemkab Belu dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Belu, Nomor: BKPP.820/432/KEP/XI/2019.

Hadir pada Pelantikan ini Sekda Belu – Drs. Petrus Bere, para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Belu dan sejumlah pejabat lainnya.Gambar mungkin berisi: 12 orang, orang berdiri, pakaian dan pernikahan

Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan mengatakan bahwa pelantikan ini adalah peralihan dari kantor untuk mengisi kekosongan jabatan pada Dinas dan Badan di Lingkup Pemerintah Kab. Belu.

Selain itu juga, Wabup Belu berpesan kepada Pejabat yang telah dilantik agar melaksanakan tugas dengan penuh ketaatan, memiliki loyalitas yang tinggi, bersikap jujur dan bertanggungjawab.Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

“ Peristiwa pelantikan ini mengajarkan kita agar kesempatan yang diberikan ini dijadikan sebagai tugas untuk memberikan kepatuhan, ketaatan, penuh pengabdian dan menunjukan loyalitas yang tinggi kepada pimpinan, melayani dengan jujur, baik, benar kepada masyarakat,” tegas Wabup Belu ketika memberikan sambutan dalam acara pelantikan pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Belu.

Mantan Sekda Belu ini juga menambahkan, jabatan yang diberikan dan diemban ini merupakan kepercayaan Kepala Daerah yang telah melalui berbagai kajian dan analisa dari pimpinan, sehingga harus dilaksanakan dengan baik dan dipertanggungjawabkan pula.

“ Anda menerima jabatan karena Tuhan memberi melalui Pimpinan (Bupati). Untuk itu, harus dipertangungjawabkan dengan sikap memahami sumpah yang mengedepankan kepemimpinan dengan merangkul dan melayani masyarakat,” paparnya.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan kepada semua pejabat yang baru dilantik agar tidak mengedepankan kekuasaan tetapi menjadi pemimpin yang merangkul dan mengayomi untuk mengabdi dan melayani masyarakat.

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah sebanyak 177 Pejabat Eselon II, III dan IV diantaranya 9 orang pejabat eselon II yang dirotasi antara lain:
Elly C.H. Rambitan, SH, M.Hum sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Belu, Drs. Alfredo Pires Amaral – Asisten Administrasi Sekda Kab. Belu, Ir. Florianus Nahak, M.Si – Kepala BP4D Kab. Belu, Drs. Arnoldus Bria Seo sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Belu, Fransiskus X. Asten, S.Sos – Kepala Dinas Perindag Kab. Belu, Maria Sabina Mau Taek, S.P – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Belu, Jhonisius R. Mali, SH sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Marsianus Loe Mau, SH sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Belu.

Berita/Foto: Mersy Aton & Jun Naibuti

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.