UPACARA AWAL BULAN JULI PEMKAB BELU, WABUP APRESIASI PESERTA POPDA IV

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO. KAB. BELU – Senin (01/07), Pemerintah Kabupaten Belu melaksanakan upacara awal bulan Juli Tahun 2019, diikuti seluruh ASN dan Tenaga Kontrak Lingkup Pemkab Belu, selain itu juga tampil sebagai peserta upacara ini para Atlet kontingen Belu yang ikut berpartisipasi pada Pekan Olahraga Daerah (POPDA) IV Nusa Tenggara Timur di Kupang. Upacara awal bulan Juli berlangsung di halaman Kantor Bupati Belu.

Bertindak sebagai Pembina dalam Upacara awal bulan Juli lingkup Pemkab Belu, Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan, menyampaikan terima kasih untuk seluruh peserta POPDA NTT yang terlibat, termasuk Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu beserta  jajarannya, para Pimpinan Cabang Olahraga, Pelatih, Pendamping dan teristimewa para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Belu dengan memperoleh hasil yang memuaskan.

“Bravo untuk kalian, kalian telah tampil membela dan mengharumkan  nama Kabupaten Belu pada ajang tingkat provinsi dengan memperoleh juara umum dua pada perhelatan POPDA NTT,” kata Wakil Bupati Belu saat memberikan sambutannya dalam upacara awal bulan Juli, Senin, (01/06/2019).

Ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) andalan yang tampil pada ajang POPDA NTT ini diantaranya silat yang tergabung dalam IPSI, Tinju, Karate, Kempo, Taekwondo, Tarung Derajat, dan Cabor lainnya. Semua Cabor ini telah berusaha dan berupaya dengan memberikan hasil yang maksimal untuk Kabupaten Belu.

“Patut kita syukuri itu, karena ada nilai – nilai positif yang kita peroleh dari para atlet kita yang masih remaja itu. Hebat dan selamat untuk adik – adik semua. dimana ada kemauan pasti disana ada jalan, ini semua menjadi arah dan tujuan setiap kita mengikuti perhelatan,” Ujar Wakil Bupati Belu.

Lebih lanjut Ose Luan menambahkan keberhasilan para atlet yang mengikuti  ajang POPDA IV di Kupang ini harus diberikan ancungan jempol yang luar biasa bukan hanya sekedar jempol.

Wakil Bupati Belu tidak hanya memberikan apresiasi untuk peserta POPDA IV NTT, namun berterima kasih juga kepada Pembaca panca prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia karena penggalan kata, intonasinya tepat dan benar – benar membuat terpukau pendengar.

“Terima kasih kepada anda telah memberikan contoh yang bagus kepada yang mendengar sehingga kami sampai terpukau,” ujar Ose Luan.

Adapun Perolehan mendali Kabupaten Belu dari ajang POPDA IV NTT ini antara lain, Cabor IPSI  juara I umum se-NTT dengan memperoleh  4 medali emas, 5 medali perak, 0 medali perunggu, Cabor Karate – Juara I Umum se-NTT  dengan memperoleh empat medali emas, 3 medali perak dan 6 medali perunggu, Cabor Tinju – juara II umum se-NTT memperoleh 5 medali emas, 5 medali Perak, dan 6 medali perunggu, Cabor Kempo – juara II umum se-NTT memperoleh 5 medali emas, 4 medali perak dan 9 medali perunggu, Cabor Taekwondo – juara IV umum se-NTT memperoleh 1 medali emas, 3 medali  perak dan 4 medali perunggu, Cabor tarung derajat – peringkat ke 7 dengan perolehan medali emas 0, medali perak 1 dan 4 medali perunggu.

Total perolehan medali untuk Kontingen Belu sebanyak 19 medali emas, 21 perak dan 26 perunggu.

Dan Kontingen Belu mendapatkan Juara II umum se NTT pada POPDA IV tingkat Provinsi NTT setelah kota kupang.

Berita/ Foto : Norci Man, Jhon Dasilva dan Hengki Mao

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.