UMAT MUSLIM DI KABUPATEN BELU GELAR SHOLAT IED BERSAMA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (05/06), Dalam rangka merayakan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H  ribuan umat muslim melaksanakan Sholat Ied yang di pusatkan di lapangan simpang lima Atambua Kabupaten Belu. Bertindak selaku imam Shalat Ied yakni Haji Muhamad Iqbal L Sunuri, Lc, MA. 

Ketua MUI Kabupaten Belu – Kaliman Lamarobak, S.Pd. MA, mengatakan melalui moment hari Raya Idul Fitri umat muslim dapat mengambil pelajaran dari puasa ramadhan selama satu bulan, bahwa puasa mengajarkan agar berkata jujur, menahan diri, menguasai keadaan sehingga tidak berbicara semaunya, membagi kasih sayang dengan kaum muslimin dan sesama manusia.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua umat beragama di Kabupaten Belu yang sudah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan puasa sehingga dapat berjalan dengan baik dan pelaksanaan malam takbiran dengan menjaga kebersamaan untuk memeriahkan hari Raya Idul Fitri,” kata Ketua MUI.

 

Pada tempat yang sama, selain Ketua MUI,  Imam sholat Ied Haji Muhamad Iqbal L Sunuri, Lc, MA juga mengungkapkan bahwa  seorang muslim adalah orang yang membawa kedamaian, ketenangan dimana saja berada, baik hubungannya dengan pencipta, bagus hubungannya dengan manusia terkhusus kaum muslim.

“Orang yang beriman adalah orang yang memberikan keamanan kepada orang lain, sehingga dimanapun dia berada seorang muslim dapat memberikan kontribusi baik ilmu maupun pengetahuan kepada sesama,” ungkap Haji Muhamad Iqbal.

Sholat Ied berlangsung dengan khidmat dan mendapat pengamanan dari pihak Kepolisian, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Belu.

Berita/Foto: Ria Mauk & Jun Naibuti

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.