TURNAMEN BUPATI CUP IV ANTAR CLUB SE – KABUPATEN BELU TAHUN 2019 RESMI DIBUKA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (8/11), Dalam rangka memperebutkan Bupati Cup IV tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Belu melalui Asosiasi Sepak Bola Kabupaten Belu (Askab) menggelar Turnamen Sepak Bola Bupati Cup IV antar club se – Kabupaten Belu di Lapangan Simpang Lima Atambua.

Turnamen sepak bola ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan.

Pembukaan turnamen tersebut, selain dihadiri Ketua, Wakil dan Anggota DPRD Kabupaten Belu, juga turut dihadiri Ketua Askab Kabupaten Belu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu, para camat, para manager tim serta tim sepak bola yang bertanding hari ini.

Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan saat membuka turnamen Bupati Cup IV dihadapan pemain menyampaikan rasa bangganya karena turnamen kali ini mengalami peningkatan, dimana pada tahun 2018 terdapat 12 club yang bertanding, tetapi pada tahun ini tercatat 31 club yang turut berpartisipasi. Ini mengindikasikan bahwa anak – anak muda kita sudah mulai berminat untuk bermain sepak bola. Oleh karena itu, Wabup Ose menghimbau kepada para pemain untuk selalu bersemangat dalam berolahraga, bermain secara sportif dan menjaga kekompakan antar tim salama pertandingan berlangsung, sehingga perkembangan sepak bola khususnya di Kabupaten Belu semakin berkembang.

“ Turnamen yang digelar ini, selain untuk mencari juara tetapi juga mencari pemain yang berbakat. Kalah menang adalah bagian dari kebersamaan. Semua ingin juara, tetapi hanya satu yang keluar sebagai juara. Karena itu bermainlah sebagai pemain karena anda sudah dikatakan sebagai pemain. Pemain itu berarti orang yang bermain sesuai aturan, tata krama dan aturan – aturan permainan,” pungkasnya.

Sekretaris Askab Kabupaten Belu – Edi Fernandes dalam laporannya menyampaikan bahwa, jumlah tim yang bertanding dalam Turnamen Bupati Cup IV ini sebanyak 31 club, terdiri dari 5 club dari Kecamatan Kota Atambua, 7 club dari Kecamatan Atambua Selatan, 8 club dari Kecamatan Kakuluk Mesak, 1 club dari Kecamatan Raihat, 1 club dari Kecamatan Raimanuk, 4 club dari Kecamatan Atambua Barat, 1 club dari Kecamatan Tasifeto Barat, 2 club dari Kecamatan Tasfeto Timur, 1 club dari Kecamatan Lamaknen dan 2 club dari Kecamatan Lasiolat yang akan bertanding mulai tanggal 8 November sampai dengan 10 Desember 2019 di dua lokasi, yakni Lapangan Simpang 5 Atambua dan Stadion Rai Belu Haliwen.

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan penyerahan kembali Piala Bupati Cup tahun 2018 dari juara bertahan Kakuluk Mesak yang diserahkan oleh Camat Kakuluk Mesak kepada Wabup Belu dan dari Wabup Belu kepada Ketua Askab Kabupaten Belu untuk diperebutkan kembali dan melakukan kick of sebagai tanda berlangsungnya pertandingan perdana antara Club Kabuna FC berhadapan dengan Club Gakaxi FC.

Untuk diketahui, 31 (Tiga puluh satu) club se – Kabupaten Belu yang akan bertanding pada turnamen selak bola memperebutkan Bupati Cup IV tahun 2019, yakni Huruk Bulas FC, PS Garuda, SSB garuda, BSC 56, Taruna FC, Lamete FC, Immaculata FC, Husada FC, Tuscany FC, Praja FC, Galaxi FC, Dhalton FC, PS Kabuna U – 19, Kabuna FC, Kenebibi FC, SSB Bintang Timur, Academy Bintang Timur, PS Manubure, Hippochampos FC, Kocok FC, Casemo FC, Arema FC, AC Tini, Zamces FC, Putra Lolowa FC, Persela FC, AS Mentol FC, Manulain FC, Persadal, PS Wedomu, PLBNJ FC yang menyatakan kesiapan ikut bertanding secara sportif pada turnamen Bupati Cup IV tahun 2019 ini.

Foto/Berita: Frans Leki & Bene Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.