TP PKK PROVINSI NTT DAN TP PKK KABUPATEN BELU KUNJUNGI DESA LAKMARAS

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – RABU(26/06), Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) – Julie Sutrisno Laiskodat dan Ketua TP PKK Kabupaten Belu – Lidwina Viviawati Ng Lay bersama anggota melakukan kunjungan kerja di Dusun Sabulmil, Desa Lakmaras, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, Perbatasan RI – RDTL. Kunjungan ke Desa Lakmaras ini dalam rangka sosialisasi Desa Model, monitoring serta evaluasi kinerja TP PKK Kecamatan di tingkat Desa.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang di panggung

Ketua TP. PKK Provinsi NTT – Julie Sutrisno Laiskodat, usai sosialisasi mengungkapkan, pembentukan Desa Model ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di desa – desa. Maka dari itu pihaknya mengajak semua sektor terkait untuk melakukan kerja sama yang baik sehingga Provinsi NTT tidak lagi terbelakang jika di bandingkan dengan provinsi lainnya sesuai dengan potensi yang ada di tiap–tiap desa khususnya di Bidang Pariwisata dan Tenun Ikat yang menjadi unggulan di Wilayah Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri

“PKK NTT akan membentuk satu desa disetiap kabupaten sebagai desa model. Dalam desa model ini kita akan dampingi dan lakukan program – program pokok PKK yang langsung ditangani oleh setiap kelompok kerja. Karena itu harus ada kerja sama untuk majukan desa, Kabupaten dan Provinsi kita,”Ungkapnya.

Ditambahkan, Potensi – potensi yang ada harus dikelolah dengan baik sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat. Namun untuk mendapatkan hasil yang bagus dan bersaing, ibu-ibu PKK perlu mendapatkan edukasi.

“ Di NTT ada sekitar 3.000-an desa. Karena itu, kami putuskan bahwa setiap kabupaten harus ada desa model sesuai dengan karakter dan potensi desa untuk mendorong peningkatan fungsi PKK,” katanya.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang di panggung

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP. PKK Kabupaten Belu – Lidwina Viviawati Ng Lay mengungkapkan rasa sukacitanya atas kedatangan TP. PKK Provinsi NTT yang sudah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Belu melalui kegiatan sosialisasi dan evaluasi, sehingga melaui kegiatan tersebut, pihaknya mendapat catatan – catatan penting atas kekurangan yang harus segera diperbaiki dalam upaya meningkatkan kinerja kedepannya, agar PKK Kabupaten Belu lebih maju dan perubahan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Belu.

“ Harapan kami kedepannya TP PKK Kecamatan Lamaknen Selatan melalui pokja I, II, III dan IV kedepannya harus lebih meningkatkan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat dan segera merampungkan laporan administrasinya,”ujar Ketua TP. PKK Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri

Disela–sela kegiatan tersebut, Ketua TP. PKK Provinsi NTT dan Ketua TP. PKK Kabupaten Belu menyerahkan bantuan berupa bibit kelor, seragam dan makanan tambahan secara simbolis kepada kelompok kerja dan ibu hamil dan meninjau secara dekat Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) Hegil Huruk.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang berdiri Gambar mungkin berisi: 11 orang, orang duduk

Hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Camat Lamaknen Selatan – Wendelinus Meak Mali, SE, Ketua Kelompok PKK se–Kecamatan Lamaknen Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat setempat. Turut hadir pula dalam acara tersebut, Putri Belu 2019 dan Putri Tenun 2019.

Berita/Foto: Frans Leki & Hengki Mao

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.