TIM KOORDINASI DAN SUPERVISI PENCEGAHAN KPK GELAR RAKOR BERSAMA ASN PEMDA BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (14/11), Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama sejumlah Pimpinan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan, bertempat di Ruang Rapat Bupati Belu.

Koordinator Pencegahan KPK – Asep Rahmad Suwandhi usai kegiatan mengatakan, kedatangan timnya di Kabupaten Belu untuk membahas tiga agenda penting yang akan dilaksanakan, yakni orientasi bidang pendapatan dan manajamen dengan fokus jangan sampai ada aset – aset bermasalah di Kabupaten Belu. Monitoring dari keseluruhan yang didapat diseluruh area serta bagaimana pemda ini mempunyai kapasitas untuk meningkatkan pendapatan. Sedangkan dalam kunjungan di DPRD Belu, ada dua agenda yang dibahas, yakni memberikan sosialisasi dan pembekalan kepada anggota DPRD yang baru dilantik, dan menyampaikan program pencegahan KPK di Kab Belu beserta permohonan kepada mereka untuk aktif membantu dalam fungsi – fungsi yang dimiliki, seperti fungsi monitoring, penganggaran dan fungsi legislasi.

Asep Juga memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Pemda Belu karena pada tahun 2018 Pemda Belu mendapat peringkat satu dari 23 Pemerintah Daerah. Dan tahun ini pun Belu mempunyai prestasi yang bagus, sehingga dirinya berharap, kedepan Pemda Belu bisa meningkatkan nilainya, sehingga apabila nilainya bagus, bisa dipromosikan ke daerah – daerah lain.

Pada kesempatan yang sama, Inspektur Inspektorat Kabupaten Belu – R. Th. Jossetyawan Manek, S.Pt mengatakan, kegiatan Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK di Kabupaten Belu ini merupakan hari kedua dengan fokus pencegahan.

“ Kita di Kabupaten Belu untuk dua tahun terakhir ini pada posisi yang baik. Pada tahun lalu kita menempati ranking satu untuk untuk Provinsi, dan diatas rata – rata Nasional. Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Oleh Karena itu, saya berharap kepada Kepala Daerah bersama semua OPD sama – sama berkomitmen untuk terus meningkatkan prestasi yang sudah ada,” harapnya

Untuk diketahui, Rakor bersama sejumlah anggota DPRD Belu, telah berlangsung pada tanggal 13 November 2019, sedangkan Rakor bersama ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu dilaksanakan pada hari ini Kamis, 14 November 2019.

Foto/Berita: Frans Leki & Cransen Fontes

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.