TIGA SRIKANDI MELAKUKAN PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Jumat (15/03), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Belu melakukan penandatanganan perjanjian Kerja sama, bertempat di Aula Plaza Pelayanan Publik Atambua.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini merupakan agenda rutin dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk meningkatkan pelayanan kepada semua masyarakat di Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan teks Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Belu, Dra. M. K. Eda Fahik, MM mengatakan maksud dari Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kita dibidang Kesehatan dan dibidang Lingkungan Hidup, di mana ada beberapa ijin yang akan dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu harus mendapatkan rekomendasi dari Dinas terkait, seperti dari Dinas Lingkungan Hidup ada ijin lingkungan, Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal), Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup. Sedangkan untuk Dinas Kesehatan ada ijin praktek dokter, ijin praktek apoteker dan beberapa ijin yang berkaitan dengan bidang kesehatan. Oleh kerena itu Kadis menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belu yang akan mengurus ijin terkait dengan Lingkungan Hidup dan Bidang Kesehatan agar tidak membawa permohonan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan tetapi langsung ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk dan dalam ruangan

“Pengalaman membuktikan bahwa sebelum terjadi perjanjian kerja sama, maka rekomendasi itu pemohon mengurus langsung di Dinas masing–masing, tetapi setelah ada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, maka semua rekomendasi sampai dikelurkan ijin semuanya bertempat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,” ungkap Kadis dihadapan Kepala Bidang Lingkungan Hidup dan staf Dinas Kesehatan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang duduk Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang duduk

Usai Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kadis Kesehatan dan Kadis Lingkungan Hidup melihat dari dekat ruangan–ruangan yang akan ditempati oleh petugas dari masing–masing instansi terkait pelayanan perijinan.

Foto/Berita: Frans Leki & Erwin Da Costa

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.