SOSIALISASI LAPORAN SPT MENGGUNAKAN E-FILING

youtubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Rabu(20/02), Kantor Pelayanan Pajak Pratama Atambua (KPP Atambua) mengadakan sosialisasi Pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) melaui E-Filing (Lapor Pajak Online) bagi Bendahara Pemerintah se-Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Sosialisasi yang diikuti oleh Bendahara OPD, Bendahara Sekolah se-Kabupaten Belu ini akan berlangsung selama dua hari sejak tanggal 20-21 Februari 2019 bertempat di Aula Lantai Satu Kantor Bupati Belu. Dalam Sistem Pengisisan E-Filing membutuhkan dokumen-dokumen seperti NPWP, Email, Electronic Filling Identification Number (EFIN), Daftar Keluarga dan Daftar Harta.

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang duduk dan dalam ruangan

 

Asisten Administrasi Umum Sekda Belu, Fransiskus X. Asten, S.Sos dalam sambutannya mengatakan Sosialisasi SPT tahunan ini dilaksanakan setiap tahun, namum di Tahun 2019 ada sedikit perubahan dalam bentuk sistem E-Filing. Asisten lll mengharapkan agar para bendahara mengikuti sosialisasi secara baik, sehingga penerapan selanjutnya dalam pengisian SPT berjalan dengan baik.

Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Atmbua, Imam Kuswanto, S.S.T mengatakan beberapa tahun ini Direktorat Jendral Pajak (DJP) telah menetapkan penyampaian SPT dengan menggunakan E-Filing. Sistem E-Filing ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan kertas dan mengurangi antrian di Kantor Pajak.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang duduk

‘’Diharapkan melalui Sosialisasi ini para Bendahara dan ASN dapat mengisi E-Filing secara mandiri di rumah dengan menggunakan Laptop, Hp selama ada Jaringan Internet,’’ ujarnya.

Pada sosialisasi tersebut para bendahara bisa langsung mempraktekan cara pengisisan SPT dengan menggunakan sistem E-Filing yang didampingi oleh petugas dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Atambua.

Foto/Berita : Anna Pertiwy & Jun Nai Buti

Leave a Reply

Your email address will not be published.