SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DAN SEX EDUCATION BAGI PELAJAR DI DAERAH PERBATASAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (10/04), Narkoba atau Narkotika merupakan salah satu faktor yang meresahkan masyarakat di Indonesia termasuk masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-RDTL. Sampai dengan saat ini masih begitu banyak kasus penyalahgunaan Narkoba menyerang semua kalangan masyarakat bahkan narkoba lebih banyak menyasar pada generasi muda. Menyikapi hal ini pihak Yayasan Terang Bagi Sejahtera Bangsa di Semarang bersama Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif 408/Shb mensosialisasikan bahaya narkoba dan sex education bagi para pelajar SMA Katolik Surya Atambua.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan

Kegiatan sosialisasi yang melibatkan kurang lebih 250 pelajar tingkat SMA ini bertujuan untuk memberikan pembekalan seputar bahaya narkoba dan seks bebas bagi pelajar.

“Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini difokuskan bagi kalangan pelajar, karena saat ini bahaya narkoba dan seks bebas sudah sangat mengganggu kehidupan masyarakat termasuk pelajar,” ujar Lilyana Hariadi mewakili yayasan dan juga sebagai salah satu Narasumber dalam sosialisasi bahaya narkoba.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri dan strip

Dalam sosialisasi ini materi yang disampaikan lebih ditekankan menyangkut seks pranikah dan usia pacaran, karena para pelajar sudah memasuki masa remaja. Karena itu, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini para pelajar akan memperoleh informasi yang tepat tentang bahaya narkoba dan seks bebas.

“Pelajar adalah generasi penerus bangsa yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa, karenanya kami berharap agar para pelajar ini sadar dan waspada terhadap bahaya narkoba dan seks bebas,” tandas Lilyana.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk

Lilyana Hariadi berpesan kepada pelajar untuk menjaga diri mereka sejak sekarang dan berpikir positif karena narkoba sangat membahayakan generasi muda.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAK Surya Atambua, Romo Benyamin Bria Seran, Pr sangat merespon baik pihak – pihak yang menyelenggarakan kegiatan sosialisasi terkait bahaya narkoba dan seks bebas, yang mana telah kita ketahui narkoba bisa merusak diri bahkan masa depan pelajar. Romo menambahkan anak –anak saat ini sudah pandai menggunakan media massa sehingga banyak informasi akan mereka peroleh termasuk hal – hal negatif. Karena itu, dengan kegiatan ini membuka pikiran mereka akan bahaya narkoba dan seks bebas.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

“ Saya berharap agar kegiatan semacam ini terus-menerus dan tidak bosan – bosan dilaksanakan untuk para pelajar sehingga para pelajar tidak terbengkalai masa depannya dan menyimpang dalam kehidupan mereka,” tegas Romo Benyamin Bria Seran, Pr.

Gambar mungkin berisi: 33 orang, orang tersenyum, langit dan luar ruangan

Sosialisasi bahaya narkoba dan sex education bagi kalangan pelajar ini selain di SMAK Surya Atambua juga serentak diselenggarakan di SDI Wekatimun, SMP Donbosco dan SMA Taruna Mandiri Atambua.

Foto/Berita : Norci Man & Sipri Luma

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.