SISWI SDK ST. ANGELA ATAMBUA RAIH JUARA 1 LOMBA CERITA RAKYAT BELU TINGKAT SD/MI

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Selasa (14/05), Siswi Sekolah Dasar Katolik (SDK) St. Angela berhasil menjadi juara 1 lomba cerita rakyat tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahun 2019.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri

Juara 1 lomba cerita rakyat dengan judul “Suri Ikun dan Bui Ikun”, Tiara Dominika Sorre kepada Media Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Kabupaten Belu mengakui, dirinya merasa bangga atas prestasi yang diraihnya melaui event pembudayaan kegemaran membaca cerita rakyat.

Menurutnya, keberhasilan yang diraih dalam lomba cerita rakyat ini tentunya tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama yang baik dari berbagai pihak terutama orang tua dan guru pembimbing sehingga bisa meraih prestasi. Ia juga berharap, melalui event ini generasi muda bisa menambah pengalaman lawat budaya membaca sehingga bisa mewakili Kabupaten Belu ke tingkat Provinsi.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

“Apa yang saya raih pada kegiatan hari ini bukanlah yang sempurna, tetapi melalui event ini saya akan terus belajar menumbuhkembangkan budaya gemar membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa serta membangun pendidikan yang berkarakter,” Ungkap gadis yang biasa di sapa Tiara ini.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan

Guru pembimbing peserta juara satu lomba cerita rakyat SDK St. Angela, Maria Thresia Bhaki, S.Pd mengatakan, sebelum mengikuti lomba cerita rakyat ini, pihaknya memberikan berbagai pelatihan seperti penampilan, cara bercerita atau teknik bercerita, penguasaan materi dan kemampuan atau skill semaksimal mungkin, sehingga anak didiknya bisa meraih kesuksesan.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk dan anak

“ Hal pertama yang kami lakukan adalah mengenalkan penguasaan materi. Jika anak sudah menguasai materi dengan baik, maka yang akan kami atur adalah artikulasinya, sehingga membutuhkan waktu semaksimal mungkin. Waktu di sekolah saja tidak cukup. Jadi setelah pulang sekolah, sore harinya kami pihak sekolah terus memberikan pelatihan kepada anak didik sehingga bisa memberikan yang terbaik,” paparnya.

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum, orang berdiri, anak dan dalam ruangan

Usai kegiatan, dilakukan penyerahan piala dan uang tunai kepada masing – masing pemenang lomba. Keluar sebagai Juara 1 atas nama Tiara Dominika Sorre dari SDK St. Angela dengan jumlah skor 1.190, Juara 2 atas nama Gerasima C. Amnisa dari SDN Wisasakti dengan jumlah skor 1.180, juara 3 atas nama Maria Riani Aek dari SDN Talion dengan jumlah skor 1. 174, juara 4 atas nama Umu Apopa Asara dari Madrasah Ibtidaiyah, juara 5 atas nama Bonita M. Da Costa dari SDI Tenubot dengan jumlah skor 1.160, juara 6 atas nama Agustina Beda dari SDN Lahurus 2.

Foto/Berita: Frans Leki & Hengki Mao

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.