SINERGITAS HARUS MENJADI PENGGERAK PEMBERDAYAAN MASYARAKAT ANTI NARKOBA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KABUPATEN BELU – KAMIS (27/06), Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Belu – Ir. Florianus Nahak, M.Si tampil sebagai narasumber pada Bimtek Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Swasta dalam rangka Pelaksanaan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diadakan oleh BNNK Belu dengan materi terkait kebijakan dunia industri dalam pencengahan narkoba di Atambua.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk, minuman, tabel dan dalam ruangan

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Belu yang juga merupakan salah satu ASN senior sejak Tahun 1985 ini menjelaskan, bahwa kegiatan ini wajib dilakukan BNN yang harus dilakukan secara rutin karena daerah Kabupaten Belu merupakan daerah perbatasan yang bentuk peredaran gelap Narkotika sering terjadi salah satu bukti nyata terjadinya penyelundupan narkoba beberapa hari lalu dan berhasil digagalkan oleh pihak Bea dan Cukai Atambua. Hal ini dikarenakan peredaran narkotika ini jaringan berantainya berada dimana saja melalui tiga komponen yaitu produsen, distributor dan konsumen.

“ Mereka – mereka ini adalah jaringan kecil yang harus di tuntaskan harus putus. Karena itu harus ada kerjasama antara BNN dan dinas terkait bahkan masyarakat juga turut terlibat terhadap pencegahan peredaran gelap narkoba,” tutur Kadis Perdagangan dan Industri Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang tersenyum, orang duduk, orang makan dan dalam ruangan

Lebih lanjut ia menambahkan sinergitas antara semua stakeholder sangat membantu pihak BNN untuk memberdayakan masyarakat anti narkoba, tidak hanya itu media yang sebagai Industri telekomunikasi juga harus terlibat dalam menginformasikan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

“Harus ada kerjasama antara semua elemen untuk mencegah peredaran gelap narkoba di Kabupaten Belu, tidak hanya BNN, Pemerintah dan bahkan masyarakat pun menjadi penggiat anti narkoba,” tegasnya usai memberikan materi dalam bimtek tersebut.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, dekat dan dalam ruangan

Sementara itu, salah satu peserta, Jhon Tubani mengatakan sebagai penggiat anti narkoba di dunia swasta, kegiatan ini merupakan satu kesempatan emas bagi kami yang terjun di dunia swasta. karena itu akan membantu pihak BNN Kabupaten Belu dalam menginformasikan hal – hal yang berhubungan dengan narkoba. Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut bagi kami penggiat narkoba di lingkungan swasta sehingga ada keberlanjutan untuk memberantas narkoba ini.

“Kami akan mengajak semua masyarakat dan keluarga untuk menghindari narkoba,” tutur Jhon.

Selain Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Belu, Tampil juga sebagai Pemateri yakni Kepala BNN Kabupaten Belu.

Berita/Foto : Norci Man & Sipri Lum

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.