SIDANG I PARIPURNA 3 DPRD KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB.BELU—Senin (25/11), DPRD Kabupaten Belu hari ini kembali melakukan Sidang 1 Paripurna 3 dengan agenda Penyampaian Pengantar Nota Keuangan Atas Rancangan Perda Tentang APBD Tahun Anggaran 2020 dan Penjelasan Bupati Belu Terhadap 3 (Tiga) Rancangan Peraturan Daerah yang Diajukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belu, rapat ini dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Belu – Jeremias Manek Seran Jr didampingi Wakil Ketua Satu DPRD Kabupaten Belu – Yohanes Jefri Nahak, Wakil Ketua Dua DPRD Kabupaten Belu – Cyprianus Temu, S.Ip berlangsung di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Belu.
Sidang 1 Paripurna 3 ini dihadiri Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Drs. Petrus Bere.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk dan teks

Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan pada Penyampaian Pengantar Nota Keuangan Atas Rancangan Perda Tentang APBD Tahun Anggaran 2020 ini dihadapan anggota DPRD Kabupaten Belu dengan menjelaskan rencana kerja pemerintah tahun 2020 merupakan penjabaran tahun pertama pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah nasional tahun 2020 – 2024, yang memuat sasaran arah kebijakan dan strategi pembangunan penyusunan rencana kerja pemerintah merupakan upaya dalam menjaga kesinambungan pembangunan terencana dan sistematis yang dilaksanakan oleh masing –masing maupun seluruh komponen bangsa dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia secara optimal, efisien, efektif dan akuntable. 5 prioritas Pembangunan nasional tahun 2020 meliputi pembangunan manusia dan pengentasan kemiskinan, infrastruktur dan pemerataan wilayah, nilai tambah sektor riil industrialisasi dan kesempatan kerja, ketahanan pangan air, energi dan lingkungan hidup, stabilitas pertahanan keamanan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan dalam ruangan

Pada penyampaian Pengantar Nota Keuangan Atas Rancangan Perda Tentang APBD Tahun Anggaran 2020 ini dilanjutkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Drs. Petrus Bere dan kemudian dilanjutkan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Belu – Alfredo Pires Amaral.

Usai penyampaian pengantar Nota Keuangan dilanjutkan dengan penjelasan Bupati Belu terhadap 3 (Tiga) Rancangan Peraturan Daerah yang diajukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belu. Yang didelegasikan kewenangan oleh Bupati Belu kepada Wakil Bupati Belu atas tentang Penjelasan Bupati Belu Terhadap 3 (Tiga) Rancangan Peraturan Daerah yang diajukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belu yang dibacakan oleh Wakil Bupati Belu. 3(Tiga) Rancangan Peraturan Daerah yang diajukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belu terdiri dari Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Belu Tahun 2019 -2039, dan Irigasi.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Usai Sidang I Paripurna III ini dilanjutkan dengan rapat Fraksi – fraksi DPRD Kabupaten Belu untuk menyusun Pemandangan Umum Fraksi terhadap Pengantar Nota Keuangan atas Ranperda tentang APBD Kabupaten Belu Tahun Anggaran 2020 dan 3 (Tiga) Ranperda yang diajukan Pemerintah Daerah Kabupaten Belu.
#kominfo #kominfobelu #atambua #atambuabelu #atambuakotaperbatasan
.
.
Berita /foto: Asih Mukti & Jhon Da Silva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.