SEKOLAH BERSINAR DIDORONG SEBAGAI PELOPOR ANTI NARKOBA DI TAPAL BATAS

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (04/09), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belu menjadikan SDI Salore yang berada di Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur untuk masuk dalam program Sekolah Bersih Dari Narkoba (BERSINAR). Melalui Program ini diharapkan Sekolah tersebut menjadi pelopor dalam upaya Pelaksanaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Program P4GN) di Wilayah Perbatasan.

Pencanangan Sekolah Bersih Dari Narkoba (Sekolah BERSINAR) Tingkat Kabupaten Belu Tahun 2019 ini dilauncing oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belu didampingi Kepala BNNK Belu dan sejumlah Pejabat yang hadir yang ditandai dengan Penekanan Tombol Sirene, Penandatanganan Komitmen Bersama dan Pelepasan Balon dan Tebe Bersama. berpusat di SDI Salore, Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

Kepala BNNK Belu mengutarakan pencanangan Sekolah Bersih Dari Narkoba atau Sekolah Bersinar Tingkat Kabupaten Belu ini dilakukan atas kerjasama BNNK Belu dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu dan UPT Wilayah II Dinas Pendidikan Provinsi NTT tentang Pelaksanaan kampanye stop Narkoba dalam rangka pelaksanaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Program P4GN) di Lingkungan Sekolah.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, pohon, tanaman, bunga, langit, luar ruangan dan alam

“Harapan Kami dengan adanya pencanangan Sekolah Bersih Dari Narkoba, Institusi Pendidikan dapat bersinergi dan lebih aktif lagi dengan BNNK Belu dalam melaksanakan Program Pencegahan Narkoba atau Program P4GN,” tegas Kepala BNNK Belu, pada acara Kampanye Anti Narkoba di SDI Salore.

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

Turut hadir dalam kegiatan ini Pejabat yang mewakili Dandim 1605 Belu, Pejabat yang mewakili Kapolres Belu, Pejabat yang mewakili Dansatgas RI – RDTL Yonif Raider 408 Subrastha, Para Pimpinan Instansi Vertikal, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Belu, Camat Tasifeto Timur, Kapolsek Tasifeto Timur, Danramil Tasifeto Timur, para Kepala Desa se-Kecamatan Tasifeto Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan dan Siswa-Siswi Tingkat PAUD/ SD / SMP / SMA.

Berita/ Foto : Norci Man & Jun Nai Buti

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.