SATPOL PP GELAR BIMTEK PENINGKATAN KAPASITAS SDA DAN TURJAWALI

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Senin (27/05), Asisten Administrasi Umum Setda Belu – Fransiskus X. Asten, S.Sos, didampingi Kasat Pol PP – Aloysius Fahik, S.STP dan Danki Brimob Kie 2 YON A Pelopor – Iptu Vony Varizky, S.IK. SH, membuka kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Satpol PP Kabupaten Belu, bertempat di Aula Kantor Satpol PP Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Satpol PP Kabupaten Belu ini diselenggarakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Belu bekerjasama dengan Korps Brigade Mobil (Brimob) Belu bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi anggota Satpol PP Kabupaten Belu terkait Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali). Kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur ini dilaksanakan dari tanggal 27-28 Mei 2019 dan di ikuti sebanyak 100 anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk

Asisten Administrasi Umum Setda Belu – Fransiskus X. Asten, S.Sos dalam arahannya mengatakan Bimtek berkaitan dengan Sumber Daya Aparatur selain untuk meningkatkan ketrampilan aparatur dan di ikuti sebanyak 100 anggota Satpol PP selain menambah pengetahuan juga untuk pengamanan dan ketertiban hal ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab dari Satpol PP. Diharapkan kegiatan Bimtek ini anggota Satuan Polisi Pamong Praja dapat mengikuti Bimtek baik dari kegiatan fisik maupun materi secara baik.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

Danki Brimob Kie 2 Yonif A Pelopor – Iptu Vony Varizky, S.IK, SH mengatakan kegiatan ini dikhususkan untuk anggota satuan Satpol PP, yang mana kegiatan tersebut fokus pada pelaksanaan kegiatan di pasar baru.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

“Anggota harus mengerti seperti tata cara dalam pengawalan, patroli dan pengamanan dan itu harus diberikan ilmunya kepada anggota Satpol PP, agar mereka memiliki sikap profesionalisme, jadi tidak bertindak sembarangan seperti yang lama–lama agar mereka lebih profesional dalam melaksanakan tugas. Selain itu yang utama adalah mendukung kegiatan serta kebijakan Bupati Belu dalam aturan yang telah dibuat dan didukung oleh Satpol PP yang berkualitas, materi yang kami berikan adalah turjawali, pengawalan dan penggunaan perlengkapan khususnya pengendalian massa,” ungkap Danki Brimob.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan

Danki juga berpesan kepada anggota Satpol PP supaya harus benar–benar melaksanakan kegiatan pelatihan ini secara maksimal, serius dan efisien agar ilmu yang diterima dapat bermanfaaat khususnya dapat menghadapi permasalahan masyarakat kedepan.
Pada kegiatan Bimtek ini juga dilakukan sosialisasi penggunaan perlengkapan khususnya baju perlengkapan huru hara (PH).

Berita/Foto: Asih Mukti & Jhon Dasilva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.