SANGGAR MANU AMAN LAKAAN IKUT JAMBORE PARIWISATA DI TTS

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Senin( 26/08 ), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH melepas peserta Jambore Pariwisata Nusa tenggara Timur Kontingen Kabupaten Belu, berlangsung di Aula Lantai Satu Kantor Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk, tabel dan dalam ruangan

Jambore Pariwisata Nusa Tenggara Timur tahun 2019 akan berlangsung di kota Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan pada tanggal 27 Agustus yang akan diikuti 21 Kabupaten dan 1 Kota di NTT. Pada Jambore Pariwisata NTT, Kabupaten Belu mengutus Sanggar Manu Aman Lakaan asal sekolah SMA Taruna Mandiri Fatubenao untuk mengikuti Lomba dalam Jambore Pariwisata dan akan menampilkan Sendra Tari Suri Kereq. Sendra tari ini diangkat agar tidak musnah dari ajang pentas seni budaya.

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang duduk

Bupati Belu – Willybroduss Lay, SH mengatakan Pemerintah sangat mendukung Kontingen Kabupaten Belu untuk mengikuti Jambore Pariwisata yang akan berlangsung di Kabupaten TTS, karena dengan adanya Jambore Pariwisata ini kita dapat menampilkan Budaya Kabupaten Belu kepada daerah Lain. Bupati Belu juga mengharapkan agar peserta Kabupaten Belu dapat menampilkan budaya Kabupaten Belu dengan baik sehingga dapat dinikmati oleh daerah lain , dan juga menjadi juara dalam Jambore Pariwisata NTT.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk

Selain mengikuti lomba, sanggar Manu Aman Lakaan juga akan mengisi atraksi hiburan dengan menampilkan Tarian Tebe Kreasi dan Tarian Modern Alexandra sebagai bagian daerah perbatasan yang terbuka dengan tarian daerah Luar tanpa mengurangi nilai-nilai utama Budaya Lokal.

FOTO/BERITA: Anna Ukat & Jun Naibuti

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.