RUMAH SAKIT SUMBER KASIH SEJATI ATAMBUA UTAMAKAN PELAYANAN KEPADA PASIEN YANG BERKEKURANGAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Rabu (29/05), Wakil Bupati Belu – Drs. J.T. Ose Luan meresmikan Rumah Sakit Sumber Kasih Sejati yang bertempat di Kelurahan Tenukiik, Kecamatan Kota Atambua. Acara peresmian tersebut juga ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Belu dan didampingi Direktur Rumah Sakit Sumber Kasih Sejati Dr. Hendrik Romon Kloron, K.Spb,FINACS.

Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemerintah Kabupaten Belu sangat bersyukur dengan hadirnya Rumah Sakit Sumber Kasih Sejati ini di kota Atambua.

“Syukur kepada Tuhan bahwa melalui seluruh proses dan kesulitan karena letak dan lain-lain, akhirnya yang dipikirkan adalah pelayanan kesehatan kepada masyarakat, berdampingan dan bersama – sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah dan rumah sakit lainnya. Sebagai warga Atambua kita harusnya bangga karena kita berada di kota pinggiran negara, tepian negeri hadir dipantaran sungai kali talau yang mana tempat ini tidak pernah terjadi banjir selama ini, tetapi kewaspadaan dan kehati-hatian dari segi lingkungan hidup terhadap kenyamanan dan keamanan supaya tidak menimbulkan keraguan itu harus menjadi sebuah kepedulian dan perhatian kita bersama,” ungkapnya.

Selanjutnya Wakil Bupati Belu juga menambahkan, “Bahwa pemerintah juga sudah harus memiliki kewajiban untuk membangun beronjong agar dapat mengamankan bangunan rumah sakit, karena sekalipun Rumah sakit ini adalah rumah sakit swasta namun rumah sakit ini adalah aset bagi pemerintah Kabupaten Belu. Tidak ada pelayanan yang membedakan antara negeri dan swasta, karena semuanya adalah untuk melayani manusia,” tegas Wabup Belu.

Selain Wabup, Dalam sambutannya Direktur Rumah Sakit Sumber Kasih Sejati – Dr. Hendrik Romon Kloron, K.Spb,FINACS, juga mengatakan bahwa sebelum dibangun Rumah sakit ini banyak sekali tantangan yang berat, yang kami hadapi baik dari lingkungan hidup dan juga letak rumah sakit yang berdekatan dengan tepian kali talau dan berdekatan dengan sumber mata air yang merupakan sumber air untuk kota Atambua. Kami selalu berupaya agar semua masalah ini dapat kami atasi dengan baik dan rumah sakit ini dapat dibangun.

Dirinya juga menambahkan bahwa semboyan dari pada Rumah sakit ini adalah mengutamakan pelayanan kepada pasien – pasien terutama pasien – pasien yang tidak punya atau pasien-pasien yang berkekurangan, jika pasien tersebut benar-benar tidak mampu maka kami akan memberikan pengobatan secara gratis. Kehadiran rumah sakit sumber kasih sejati ini adalah dalam rangka tidak hanya merupakan kompetitor sarana pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Belu tetapi juga untuk melengkapi berbagai pelayanan yang selama ini mungkin masih kurang.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Rumah sakit Sumber Kasih Sejati Atambua, memiliki fasilitas yang tidak jauh berbeda dengan rumah sakit lainnya, dan mempunyai 100 orang tenaga medis diantaranya 4 orang Dokter spesialis, yaitu spesialis Bedah, Spesialis Anak, Spesialis Kebidanan dan Kandungan, Spesialis Penyakit Dalam, serta Dokter Umum, tenaga medis seperti perawat serta tenaga penunjang lainnya seperti analis kesehatan, kebidanan, gigi dan gizi.

Hadir dalam acara peresmian Rumah Sakit Sumber Kasih Sejati Atambua yakni Unsur Forkompinda Plus, Para Pimpinan OPD Kabupaten Belu, tokoh masyarakat, masyarakat sekitar rumah sakit, serta para insan pers.

Foto/Berita: Novita Bogar & Andy Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.