RRI ATAMBUA SIAP GAET PENDENGAR LEWAT RRI NET

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Senin (05/08), Radio Republik Indonesia (RRI) Atambua menyelenggarakan Obrolan Budaya RRI Net dengan tagline Tonton Yang Anda Dengar di Galeri Tenun Atambua.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk

Berbagai program unggulan RRI kini telah berjalan, khususnya di Belu, salah satu Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste. Program ini kini menempati program favorit RRI yang bekerja sama dengan berbagai elemen pendukung lainnya. Dengan aplikasi tersebut, diharapkan masyarakat juga bisa melihat siaran yang dilakukan RRI secara visual tidak hanya suara.

Tampil sebagai pembicara dalam obrolan budaya tersebut, Ketua Dekranasda Kabupaten Belu – Lidvina Viviawaty Ng Lay dan Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belu – Drs. Rainer M. Koly.

Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belu usai kegiatan mengatakan bahwa Kegiatan yang diselenggarakan RRI Atambua kali ini lebih berfokus pada budaya. Salah satu produk budaya yang diangkat adalah tais.

Gambar mungkin berisi: dalam ruangan

“ Kita semua tau bahwa tais adalah kain tenun karya tangan ibu – ibu dan kawula muda untuk dipromosikan dan dikembangkan sehingga kedepanya karya – karya ini punya banyak manfaat, salah satunya untuk mendongkrak perekonomian dalam rumah tangga, selain itu untuk memperkuat pada atraksi – atraksi Budaya. Sehingga kita harapkan, kedepannya perlu penanganan motif – motif khas sehingga karya – karya tetap terjaga keasliannya,” ungkanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Siaran dan Pemberitaan LPP RRI Atambua – Ci Meryam Sagran mengungkaapkan bahwa, melalui RRI Net ini masyarakat tidak hanya mendengar siaran, tetapi juga dapat menyaksikan siaran RRI secara visual (dinonton) dan diharapkan melalui kegiatan ini bisa menjaring pendengar sebanyak – banyaknya.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk

“ Ini baru pertama kali diluncurkan di Atambua. Kedepan kita bisa promosikan adat – istiadat dan budaya kita yang ada di Kabupaten Belu, TTU, Malaka dan Alor sehingga dapat dikenal secara Nasional dan Internasinal,” katanya.

Untuk diketahui, RRI Atambua akan menayangkan obrolan RRI Net ini pada hari Sabtu tanggal 10 Agustus 2019, live di RRI Net pada pukul 23.00 WIB>

Berita/Foto: Frans Leki & Hengki Mao

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.