RIBUAN PELAJAR DI KABUPATEN BELU BENTANGKAN BENDERA MERAH PUTIH DI BATAS MOTAAIN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Rabu (20/02), Kemeriahan kegiatan lomba lari pelajar juga terlihat ketika ribuan pelajar membentangkan Bendera Merah Putih raksasa sepanjang 90 meter di Pantai Motaain Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, langit dan luar ruangan

Pembentangan Bendera Merah Putih itu dilakukan oleh para pelajar yang berasal dari 20 sekolah asal SMP/SMA se Kabupaten Belu, usai kegiatan lomba lari dilaksanakan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan luar ruangan

Bupati Belu didampingi Dansatgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Subrastha, menyerahkan Bendera merah putih raksasa sepanjang 90 meter ini untuk dibentangkan oleh peserta lomba lari sepanjang Pantai Motaain.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, langit, luar ruangan dan alam

Pembentangan Bendera tersebut dilakukan untuk menyemarakkan kegiatan lomba lari pelajar yang bertemakan “Run for The Future” (berlari untuk meraih masa depan) dan sekaligus memberikan semangat nasionalisme kepada para pelajar di perbatasan untuk terus dan tetap menghormati Sang Saka Merah Putih yang mana dalam keadaan apapun Bendera merah putih harus tetap berkibar.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan luar ruangan

Ikut ambil bagian pada kesempatan ini, Pimpinan Yayasan Gratia Prima Indonesia, Perwakilan TNI-Polri dan beberapa Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Belu.

Kata Ketua Yayasan Gratia Prima Indonesia, Lukas Hermawan Setiawan, kegiatan yang bertajuk “Run For The Future” ini dilaksanakan di Indonesia khususnya di daerah perbatasan yakni di 19 titik, dan salah satunya adalah di wilayah Kabupaten Belu. Peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini berjumlah 1.350 siswa yang berasal dari 20 sekolah di Kabupaten Belu.

Kegiatan ini akan dikemas menjadi salah satu Festival perbatasan yang nantinya akan dilakukan setiap tahunnya.

Foto/Berita: @alfonsnorcy & Erwin Dacosta

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.