RENJA DAERAH KABUPATEN BELU 2020 PRIORITASKAN KEBUTUHAN MASYARAKAT

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB BELU—Rabu (27/03), Pemerintah Kabupaten Belu melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Belu, menggelar Rapat Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Belu Tahun 2019, berlangsung di aula Gedung Wanita Betelalenok Atambua.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk, tabel dan dalam ruangan

Rapat Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Belu Tahun 2019 ini dipimpin Wakil Bupati Belu, Drs. J. T. Ose Luan, dihadiri Ketua DPRD Kab. Belu Januaria Awalde Berek dan Ketua Komisi Satu DPRD Belu Martin Naibuti bertujuan mensinergikan, merumuskan dan memutuskan program-program prioritas Tahun 2020.

Wakil Bupati Belu,Drs. J. T. Ose Luan mengatakan rapat yang di laksanakan hari ini merupakan tindak lanjut dari rapat yang sudah di laksanakan dari tanggal 18-27 Maret 2019 tentang Rencana Kerja (Renja) Daerah yang dipadukan dan disinergikan dengan pokok-pokok pikiran DPRD.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang duduk

‘’Hasil rapat ini belum final karna masih di sesuaikan dengan hal-hal yang berkembang sesudah ini terutama yang berkaitan dengan penentuan nilai-nilai anggaran. Rapat ini untuk mengakiri penyusunan Renja Pemerintah untuk di satukan, di selaraskan dengan pokok-pokok pikiran Dewan agar menjadi satu draft akhir untuk selanjutnya akan di selaraskan dengan usulan-usulan dari organisasi (OPD),” kata Wabup

Kepala BP4D Kabupaten Belu, Frans Manafe S,Pi menyampaikan rapat Forum Perangkat Daerah hari ini merupakan rapat terahkir untuk mensinergikan, merumuskan dan memutuskan program prioritas untuk Tahun 2020. Apa yang kita diskusikan bersama DPR dan OPD hari ini terkait kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang harus di jawab pada tahun anggaran 2020.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk

‘’ Sebagian pokok-pokok pikiran DPR kita sudah terakomodir melalui Renja OPD masing-masing dan juga terakomodir melalui forum perangkat daerah tingkat kecamatan sesuai kebutuhan masyarakat namun realisasi tergantung ketersediaan anggaran.’’ Ungkapnya.

Pada kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Belu Tahun 2019 ini juga dilakukan penanda tanganan berita acara kesepakatan Forum Perangkat Daerah oleh Ketua DPRD Kabupaten Belu dan Wakil Bupati Belu.

Foto/Berita: Asih Mukti & Sipri Luma

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.