RAYAKAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-74 DENGAN RESEPSI TOS KENEGARAAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—SABTU(17/08) Usai melaksanakan upacara bendera memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-74 RI tingkat Kabupaten Belu, Pemkab Belu juga mengadakan Resepsi Kenegaraan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia dengan tema Mewujudkan Belu yang berkualitas, Mandiri, Maju, Demokratis dan Berbudaya, bertempat di Gedung wanita Betelalenok Atambua.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Hadir dalam acara Resepsi Kenegaraan, Bupati Belu, Wakil Bupati Belu, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Belu, Agen Consulado Timor Leste di Atambua, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belu, Pimpinan OPD Kabupaten Belu, Pimpinan Organisasi Vertikal Kabupaten Belu, para tokoh Agama, tokoh masyarakat, Veteran TNI, beserta Paskibaraka mengikuti Resepsi Kenegaraan yang bertempat di gedung wanita Betelalenok Atambua, Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan

Resepsi Kenegaraan dilakukan sebagai moment ungkapan syukur karena berbagai acara dalam rangka memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini telah dilaksanakan dan berjalan dengan baik sesuai rencana. Syukur juga atas semua yang sudah kita peroleh dari Tuhan Yang Maha Kuasa selama setahun ini.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Dalam sambutan Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH mengatakan bahwa hari ini kita semua bangsa Indonesia merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 dengan tema “SDM UNGGUL, INDONESIA MAJU” , usia yang sangat matang untuk suatu negara yang telah merdeka.

“ SDM bisa unggul apabila kita mendapatkan pendidikan yang baik, layak dan bermutu di negara ini. Dengan memberikan pendidikan yang berkualitas maka dapat menciptakan generasi-generasi penerus yang juga berkualitas di daerah kita ini. Lewat pendidikan dapat merubah SDM dalam membangun wilayah kita ini,” Kata Bupati Willy.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Selain itu Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang slama ini telah memberikan perhatian khusus untuk Kabupaten Belu khususnya di bidang infrastruktur, karena Kabupaten Belu merupakan kota perbatasan antar negara Indonesia dan Timor Leste dan juga sebagai garda terdepan dari bangsa Indonesia. Lebih lanjut Bupati juga memberikan apresisasi kepada semua pihak yang telah ikut berpartisispasi dalam mengsukseskan semua kegiatan menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke-74, karena semuanya boleh berjalan sesuai harapan.

Dalam resepsi Kenegaraan juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bupati Belu-Willybrodus Lay,SH didampingi Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan, Ketua DPRD Kabupaten Belu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Belu dan Agen Consulado Timor Leste di Atambua.

Berita/Foto: Novita Bogar, Dora Maria & Jun Naibuti

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.