RAPAT KERJA GUBERNUR NTT BERSAMA BUPATI DAN PERANGKAT DAERAH KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (12/02), Gubernur Nusa Tenggara Timur– Viktor Bungtilu Laiskodat, SH, M.Si mengadakan Rapat Kerja bersama Bupati Belu, Pimpinan OPD, para Camat, Lurah / Kepala Desa dan Tokoh Agama serta Tenaga Kesehatan dan Tenaga Pendidik se-Kabupaten Belu berlangsung di Gedung Graha Kirani, Kelurahan Tulamalae – Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu, Selasa (11/02).

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri

Gubernur NTT – Viktor Bungtilu Laiskodat, SH., M.Si didampingi Staf Khusus dan Pimpinan OPD terkait dalam Rapat Kerja dengan Perangkat Daerah Kabupaten Belu. Dalam sambutan Gubernur NTT mengharapkan NTT yang berubah maka birokrasi perlu ada sebuah gerakan baru, perlu ada pemikiran baru dalam pelayanan publik karena dalam pengamatan beliau merencanakan apa dan kerja apa tidak cocok. Hal tersebut dikarenakan antara hati dan otak tidak cocok dalam bekerja. Oleh karenanya Teori Manajemen Modern Think, Heart and God (yang mempunyai perencanaan yang cerdas, dengan hati yang melayani dengan sungguh-sungguh dan keberanian mengambil resiko), dapat diterapkan dalam proses pembangunan dan pelayanan publik.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan duduk

Perhatian Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk mewujudkan NTT Maju terus memacu pertumbuhan ekonomi yang baik bagi masyarakat NTT termasuk Kabupaten Belu, sebagai leading sector bidang pariwisata dengan sektor lainnya seperti peternakan, pertanian, kesehatan dan pendidikan serta sektor terkait lainnya turut menunjang proses pembangunan demi perkembangan dan kemajuan NTT pada umumnya. Untuk melaksanakannya perlu keterlibatan semua pihak baik pemerintah ( Provinsi dan Kabupaten ) bersama stakeholder lainnya baik unsur pimpinan agama maupun swasta serta masyarakat pada umumnya. Kabupaten Belu dengan obyek wisata Fulan Fehan memiliki panorama eksotis dan keindahan alam yang mempesona perlu perhatian serius dan pengembangan lebih lanjut berkolaborasi dengan semua unsur terkait.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

“Pemahaman pariwisata perlu kita dorong dan kehadiran saya untuk mempertajam ekosistem pariwisata sehingga menyatu, baik pertanian, peternakan, pendidikan, kesehatan serta unsur lainnya. Sedangkan bentuk dukungan riil akan dibuatkan grand desain antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten,” tandas Gubernur NTT ketika diwawancarai.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk dan orang berdiri

Kepada para Kepala Desa Gubernur mengingatkan dengan dana desa yang ada agar memperhatikan prioritas kegiatan di desa masing – masing. Dalam tahun 2020 yang sudah berjalan dapat menyelesaikan kegiatan sesuai rencana yang ada. Sedangkan pada tahun 2022 seluruh perhatian akan diarahkan untuk program air bersih dan penyediaan mesin air bersih yang bisa diminum langsung di setiap desa.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan teks

Sementara itu dalam sambutan Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan atas nama Pemerintah Kabupaten Belu sangat menyambut baik kunjungan kerja Gubernur NTT dan rombongan di tanah Sahabat dengan hati yang gembira dan penuh sukacita.

“Selamat datang bapak Gubernur, inilah sahabat-sahabatmu, anak-anakmu yang ingin mendengar sesuatu dari pemimpinnya dengan penuh sukacita dan dan hati yang gembira,” sapa Wabub Belu.

Gambar mungkin berisi: 9 orang

Usai sambutan dan pemaparan gambaran umum Gubernur NTT dan Wakil Bupati Belu di lanjutkan dengan rapat terbatas bersama Pimpinan OPD se-Kabupaten Belu.

Berita/Foto: Elias Mali, Andy Luan & Auxiliadora

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.