PROGRAM PTSL SISIR 4 DESA DI WILAYAH PERBATASAN RI-RDTL

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (15/11), Sebanyak 4 Desa di Kecamatan Kakuluk Mesak menerima Sertifikat Hak Atas Tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) Tahun 2019. Program PTSL ini merupakan salah satu program Nawacita Presiden Joko Widodo yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Kegiatan Penyerahan Sertifikat Tanah oleh Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan bertempat di Kantor Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kab. Belu – NTT, Perbatasan RI-RDTL. Adapun 655 Sertifikat yang diserahkan secara terinci 255 PTSL dan 400 UKM yang diserahkan pada 4 Desa penerima, yakni Desa Jenilu sebanyak 130 sertifikat, Desa Kenebibi 200 sertifikat, Desa Dualaus 225 sertifikat dan Desa Fatuketi 100 sertifikat.

Kepala Desa Jenilu – Petrus Kapir menyebutkan pengajuan pengukuran tanah Desa Jenilu sebanyak 150 bidang tanah, namun yang terealisasi hanya 130 bidang tanah. Hal ini dikarenakan sisa bidang tanah tersebut masih mengalami persoalan sehingga tidak dapat dilakukan pengukuran. Untuk itu, akan ada lagi kesempatan pengajuan pengukuran tanah bagi masyarakat yang lainnya.

“Jadi, saya berharap Program PTSL ini dilakukan secara terus – menerus untuk membantu masyarakat merubah kehidupan mereka menjadi lebih baik,’’ jelas Kades.

Kades Jenilu berpesan kepada masyarakat penerima sertifikat, agar memanfaatkan sesuai keperluan dan kebutuhan hidup demi peningkatan taraf hidup mereka.

Sementara itu, salah satu masyarakat penerima manfaat – Siprianus Bere, dirinya merasa senang dan berterima kasih untuk Pemerintah Pusat dalam hal ini Bapak Presiden melalui program PTSL.

“Saya merasa senang dan berterima kasih karena kami sangat terbantu dengan adanya program ini, kami tidak perlu mengeluarkan banyak biaya lagi seperti tahun – tahun sebelumnya,” imbuhnya.
Berita/Foto: Mercy Aton & Cransen Fontes

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.