PRESIDEN JOKOWI TABUR 1000 BENIH IKAN DI BENDUNGAN ROTIKLOT

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU-Senin (20/05), Usai meresmikan Bendungan Rotiklot, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) , Gubernur NTT, Wakil Gubernur NTT dan Bupati Belu melakukan penaburan seribu benih ikan di Bendungan Rotiklot.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, anak, pernikahan, pohon, sepatu, luar ruangan, air dan alam

Penaburan benih ikan jenis nila, mujair dan karper ini merupakan salah satu rangkain kegiatan Presiden yang bertujuan membudidayakan ikan air tawar di Kabupaten Belu.

Bendungan dengan kapasitas 3,3 juta m3 ini selain sebagai tempat budidaya ikan dan untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat Kabupaten Belu juga menjadi destinasi wisata di Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, lapangan basket, langit, pohon, luar ruangan dan alam

Selain melepas bibit ikan Presiden juga melakukan penanaman secara simbolis anakkan pohon tabebuya, selanjutnya penaman juga di lakukan oleh beberapa Pejabat Negara lainnya yakni Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Gubernur NTT, Bupati Belu dan Pejabat dari TNI dan POLRI lain yang hadir. Adapun jenis anakan pohon lain yang di tanam seperti pohon flamboyan,pohon kelor, pohon juwet, pohon pule dan pohon beringin untuk penghijauan di sekitar area Bendungan Rotiklot.

Gambar mungkin berisi: 26 orang, keramaian, pernikahan dan luar ruangan

Penanaman dan penebaran benih ikan di Bendungan Rotiklot oleh Presiden RI disaksikan  Bupati/Walikota se Provinsi NTT, unsur Forkompinda Plus, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Masyarakat yang hadir.

Berita/Foto: Anna Ukat & Jun Naibuti

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.