PKG MANUAMAN LAKAAN LEPAS 305 ANAK USIA DINI

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – KAMIS (23/05), Pusat Kerja Gugus ( PKG ) Manuaman Lakaan melepas 305 Anak Usia Dini se-Kecamatan Tasifeto Timur dan Lasiolat, dengan tema “ Mencetak Generasi Belu Yang Sehat, Cerdas dan Ceria”, bertempat di Aula Sivava Yonif Raider Khusus 744/SYB, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan dalam ruangan

Pelepasan Anak Usia Dini se-PKG Manuaman Lakaan yang dihadiri oleh Bunda Paud Kabupaten Belu – Lidwina Viviati Ng Lay, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Belu – Drs. Arnoldus Bria Seo, Danion Yonif Raider Khusus 744/SYB, Ketua Persit Ranting 3 Yonif Raider Khusus 744/SYB, Unsur Forkopimda, Para guru Paud, Ketua Yayasan dan Pemerhati Paud serta orang tua anak ini ditandai dengan penyerahan sertifikat kepada anak usia dini.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang duduk dan dalam ruangan

Bunda Paud Kabupaten Belu – Lidwina Viviawati Ng Lay menyampaikan profisiat dan apresiasi yang setingi–tinginya kepada para pengelola dan tutor yang sudah mendidik anak–anak PAUD sehingga mereka bisa dilepas ke jenjang pendidikan dasar. Karena itu, Bunda Paud berharap, agar anak–anak Paud ini bisa menjadi generasi harapan bagi orang tua, daerah dan bangsa.

“Profisiat buat anak–anak paud yang dilepas hari ini, semoga kedepannya anak–anak paud ini bisa sukses bagi orang tuanya, bangsa dan daerahnya,” ungkap Bunda Paud.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang duduk

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Belu – Drs. Arnoldus Bria Seo dalam sambutannya mengatakan Anak usia dini adalah generasi penerus bangsa dan lambang kebanggaan keluarga. Oleh karena itu, para orang tua, pengurus dan pendidik paud harus benar-benar mendidik anak–anak dengan penuh tanggungjawab sehingga kedepannya anak- anak bisa mengembangkan kreatifitasnya dengan baik.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, dalam ruangan

Ketua Panitia pelepasan anak usia dini se PKG Manuaman Lakaan, Leo Minggus Seran,S.Pd menjelaskan, 305 anak usia dini yang dilepas tersebar di 31 Lembaga Paud, dengan perincian 10 Paud Fialaran, 10 Paud Lokalolak, di tambah 1 Taman Kanak–kanak (TKK) dan 10 Paud Mente.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan dalam ruangan

“Perbandinngan anak usia dini yang dilepas hari ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Untuk tahun 2018 jumlah anak yang dilepas sebanyak 275 anak, dan untuk tahun 2019 sebanyak 305 anak,” Ungkapnya.

Pelepasan anak usia dini di akhiri dengan bernyanyi bersama dan baca puisi yang di bawakan oleh anak – anak usia dini.

Foto/Berita: Frans Leki & Jun Nai Buti

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.