PERSIAPAN KUNJUNGAN PRESIDEN JOKOWI, TNI POLRI APEL GELAR PASUKAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Minggu (19/05), Kodim 1605/ Belu melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka siaga pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI ke Wilayah Kabupaten Belu, pada Senin, 20-05-2019 besok. Bertindak selaku Inspektur Apel tersebut Danrem 161/ WS, Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos dan Komandan Apel adalah Dandim 1605/ Belu, Letkol Inf. Dwi Ari Nugroho. Apel gelar pasukan ini berlangsung di Lapangan Umum Atambua.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, keramaian, langit, pohon dan luar ruangan

Dalam Arahan Pangdam X Udayana yang dibacakan Inspektur Apel mengatakan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan ini sebagai salah satu bentuk pengecekan kesiapan pasukan pengaman baik itu perorangan maupun hubungan satuan serta pemahaman tentang langkah dan tindakan sesuai tahapan protap pengamanan VVIP yang berlaku.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, sepatu dan luar ruangan

Manfaat apel gelar pasukan adalah sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antar unsur pengamanan terutama untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas serta untuk menghindari adanya kesalahan prosedur dalam pelaksanaan tugas di Lapangan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, langit, awan dan luar ruangan

Agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan baik dan lancar, Pagdam menekankan beberapa hal yang harus dipedomani oleh seluruh peserta apel, antara lain: pahami dan kuasai prosedur tetap pengamanan VVIP, pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efesien, tingkatkan kepekaan dan jangan lengah terhadap situasi yang berkembang dan yang terakhir jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal serta cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk dan luar ruangan

Hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan Damlek Paspampres Letkol Inf. Chb. Endriko, SE, Danlantamal VII kupang, Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, SH, Kabinda NTT, Brigjen TNI Andrianus S.A. Nugroho, S.Sos, M.Tr, Karo Ops. Polda NTT Kombes Pol. Drs. Rudi Kristantyo, MM, Kasi Intel Korem 161/WS, Letkol. Inf. Fransiscus Ari Susetio, SE, Kasi Ops Korem 161/Ws Letkol. Inf. Horasman Pakpahan, Adc Danrem 161/Ws Serda Dedy, Dandim 1605/Belu, Letkol. Inf. Ari Dwi Nugroho, Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.Ik, M.Si, Danramil 1605 – 01/Kota Atambua, Kabag. Ops Polres Belu, Mayor Pnb. Iryanto, Pasi Inteldim 1605/Belu, Kaptn. Inf. Jonatan, Dansub POM Atambua, Kaptn Cpm. Anggoro, Anggota Binda Atambua, Sdr. Alim, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif R 408/Sbh, Mayor Inf. Joni Eko Prasetyo.

 

Apel gelar pasukan diikuti oleh seluruh personel Gabungan TNI /Polri yang terlibat dalam pengamanan VVIP baik personil organik maupun personil BKO.

Foto/ Berita : Polres Belu/Norcy Man

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.