PERMUDAH BAYAR PAJAK, BANK NTT GANDENG PEMEMERINTAH DESA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU-( 29/11) Bank Nusa Tenggara Timur bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Belu dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Belu membuka buku tabungan Tabunganku bagi masyarakat Desa Ekin, Kecamatan Lamaknen Selatan.

Pembukaan buku tabungan tabunganku ini merupakan Inovasi Tabur PBB – P2 Sebagai Inovasi bersama Pemerintah Kabupaten Belu dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Belu dan Pemerintah Desa yang mendapat dukungan penuh dari Bank NTT Cabang Atambua sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Belu dalam pengelolaan pajak yang bersifat Aplikatif Online.

Direktur Bank NTT Cabang Atambua Fridolina M. M Faturene mengungkapkan kerja sama yang dilakukan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Belu dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Belu bertujuan untuk mempermudah penagihan pajak.

” Kita bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Belu untuk mempermudah penagihan pajak oleh karena selama ini penagihannya lewat petugas penagih pajak, tetapi dengan adanya Inovasi baru ini masyarakat di beri kesempatan untuk membuka rekening di Bank NTT dan menyetor uang, saat akhir tahun untuk pembayaran PBB-nya pihak kita akan memotong debet dari penyetoran itu dan selanjutnya akan disetor ke nomor rekening Pemerintah Daerah sehingga tidak terjadi lagi tunggakan pembayaran pajak dari masyarakat ,” ungkapnya.

Selanjutnya dirinya juga mengatakan bahwa kerja sama ini akan terus berlanjut dan di Kabupaten Belu sendiri sudah 3 Desa yang di Launching terkait pajak PBB- P2 dan 9 Desa diantaranya akan menjadi Project Leader, Inovasi ini ditahun depan semua desa yang ada di Kabupaten Belu akan terjangkau.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Ekin – Vinsensius L. Bere, mengatakan dengan adanya Inovasi membuka rekening buku tabungan dari bank NTT ini masyarakatnya dipermudah dalam membayar pajak.

” Inovasi Tabur PBB – P2 yang di sosialisasikan oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Belu dan Bank NTT ini di terima baik oleh masyarakat Desa Ekin yang wajib pajaknya ada 114 Kepala Keluarga oleh karena mereka dipermudah untuk menyalurkan atau membayar pajak oleh karena selama ini implementasi penagihan pajak PBB- P2 masih mengalami banyak persoalan dan sering mengalami berbagai hambatan,” kata Kepala Desa Ekin.

Berita/Foto: Hengki Mao & Rio Bele Bau

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.