PERKEMBANGAN ANAK LEBIH OPTIMAL JIKA TERPANTAU SEJAK DINI

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Rabu (06/03), Bupati Belu Willybrodus Lay, SH melakukan kunjungan kerja ke Desa Nanaet dan Desa Dubesi, Kecamatan Nanaet Duabesi.

Dalam kunjungan ke dua desa tersebut Bupati Belu Willybrodus Lay, SH lebih memprioritaskan tentang tumbuh, kembang anak. Karena pertumbuhan serta perkembangan anak sangatlah penting maka sangat diperlukan pendampingan sejak usia dini, oleh karenanya harus mendapatkan asupan gizi yang baik.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan dalam ruangan

‘’Pemberian gizi kepada anak balita harus diperhatikan sejak dini, sehingga otak dan fisik dapat berkembang dengan baik,’’ tutur Bupati Belu saat melakukan tatap muka bersama seluruh masyarakat.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan dalam ruangan

Lanjut Bupati, tinggi badan anak merupakan salah satu persoalan yang terjadi di Kabupaten Belu dan hal ini sangat mengkuatirkan pemerintah Kabupaten Belu maupun Pemerintah Pusat, oleh karna itu tujuan kunjungan saya ke kecamatan-kecamatan untuk menyampaikan kepada para orang tua bahwa pemenuhan gizi yang baik dan berimbang sangat diperlukan untuk pertumbuhan anak.

Gambar mungkin berisi: 6 orang  Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk

‘’Saya minta Ketua Tim Penggerak PKK di Tingkat Desa dan Kecamatan bisa bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten untuk berupaya agar di setiap rumah harus ada tanaman-tanaman yang bisa mendukung gizi keluarga seperti tanaman daun kelor dan pepaya,’’ harap Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: 6 orang  Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Turut hadir dalam kegiatan ini para Pimpinan OPD, Perwakilan dari OPD lingkup Pemda Belu serta tokoh masyarakat.

Foto/Berita: Cransen Fontes & Jhon Dasilva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.