PERINGATI 100 TAHUN, SAVE THE CHILDREN GELAR LOMBA PIDATO BAGI AYAH HEBAT

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB.BELU – Rabu (29/5), Memasuki usia 100 Tahun, Yayasan Sayangi Tunas Cilik Partner of Save The Children menyelenggarakan kegiatan kampanye Ayah hadir berupa penguatan kapasitas Ayah tentang pentingnya peran Ayah dalam pengasuhan dan Lomba pidato bagi 30 Ayah di Atambua, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan teks

Kegiatan yang mengusung tema “Ayah Hadir – Selalu Ada Untuk Anak” memiliki tujuan untuk meningkatkan pemahaman orangtua khusus ayah tentang pentingnya peran seorang ayah dalam mendukung tumbuh kembang anak. Dalam mengasuh anak bukan saja mengandalkan peran seorang ibu, tetapi ayah pun berhak dan memiliki tanggungjawab penuh untuk mendukung pertumbuhan anak yang optimal. Demikian disampaikan Belu/TTU Field Manager Save The Children, Harun Anggo, usai kegiatan kampanye ayah hadir yang digelar di Gedung Wanita Betelalenok – Atambua.

“ Sebenarnya kami melakukan kegiatan kampaye ayah hadir karena masih sering terjadi banyak orangtua ayah kurang peduli dan perhatian terhadap anak, sehingga kegiatan yang di khususkan bagi ayah ini kami lakukan untuk mendorong dan meningkatkan pemahaman ayah tentang hak – hak dan perlindungan anak, ” tutur Harun Anggo.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, berdiri, lensa kaca mata dan teks

Selain itu juga, dikatakan kegiatan kampanye ayah hadir merupakan kegiatan dalam rangka memperingati 100 Tahun Save The Children, Hari Pendidikan Nasional dan Gernas Baku Mei 2019. Sasaran lomba ini melibatkan 30 peserta dari binaan Save The Children.

“Untuk saat ini yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan kampaye ayah hadir ini berjumlah 13 orang ayah datang dari beberapa PAUD binaan Save the children,” jelasnya.
Lebih lanjut dijelaskan, program ini baru pertama dilakukan dalam mendukung tumbuh kembang anak dan kedepannya akan dipersiapkan lebih baik lagi sehingga gaunnya lebih besar dan melibatkan banyak ayah di Kabupaten Belu.

“Kami berharap kedepannya pengetahuan para ayah lebih baik lagi sehingga secara sadar memperhatikan peran mereka dalam hal pengasuhan anak,” tegasnya.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang duduk

Materi yang diperlombakan dalam kegiatan kampanye Ayah hadir berupa lomba pidato tersebut, antara lain pentingnya keterlibatan orang tua dalam pendidikan anak, sosialisasi pendidikan ramah anak, pengasuhan anak, perlindungan dan pemenuhan hak anak, serta pola asuh yang baik untuk buah hati.

Foto/ Berita : Norci Man & Sipri Luma

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.