PERINGATAN HKN TK KAB BELU: PENYERAHAN SERTIFIKAT DAN HADIAH LOMBA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (23/11), Berbagai perlombaan dan kegiatan di adakan Dinas Kesehatan Kabupaten Belu menjelang peringatan HKN Tk Kabupaten Belu diantaranya adalah kegiatan pencegahan dan penanggulangan penyakit dengan penyemprotan dinding rumah di Desa Jenilu Kecamatan Kakuluk mesak, penyuluhan kepada masyarakat tentang pola hidup sehat, bakti sosial, kegiatan olahraga, lomba senam peregangan otot dari 17 puskesmas.

Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019 juga di lakukan penyerahan sertifikat dan hadiah kepada pemenang lomba yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Belu menjelang peringatan HKN, oleh Wakil Bupati Belu, Anggota DPRD Kabupaten Belu, Pimpinan OPD, dan Camat.

Penyerahan sertifikat “stop buang air sembarangan” diberikan kepada Kelurahan Tulamalae Kecamatan Atambua Barat, Desa Makir Kecamatan Lamaknen, Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur, Desa Sadi Kecamatan Tasifeto Timur, Desa Dualaus Kecamatan Kakuluk Mesak, Desa Naitimu Kecamatan Tasifeto Barat, Desa Fohoeka Kecamatan Nanaet Duaabesi, Desa Leuntolu Kecamatan Raimanuk.

Penyerahan sertifikat kepada tenaga kesehatan teladan tahun 2019 diberikan kepada Dr. Vincentius A. Leo dari Puskesmas Kota Atambua, Tenaga gizi – Marseliana Bia Loe dari Puskesmas Haliwen, Tenaga perawat – Maria Imelda Mali dari Puskesmaas Atambua Selatan, Simon Petrus Sogen – Tenaga Farmasi dari Puskesmas Haekesak, Vincentia Fero Bui – Bidan dari Puskesmas Haliwen, Vera, S.Km sanitarian dari puskesmas wedomu.

Penyerahan hadiah lomba berupa sertifikat dan bingkisan, senam peregaangan otot diberikan kepada juara favorit dari Puskesmas Haekesak, juara harapan tiga dari Puskesmaas Haliwen, juara harapan dua dari Puskesmas Rafae, juara harapan satu dari Puskesamas atambua selatan, juara tiga dari Puskesmas dilumil, juara dua dari Puskesmas Halilulik, juara satu dari Puskesmas Kota Atambua.

Penyerahan piagam untuk imunisasi dasar lengkap dan Penyerahan kendaraan ambulans dan motor pengadaan tahun 2019 DAK Reguler APBN diberikan kepada Kepala Puskesmas Rafae.

Salah satu penerima sertifikat – Maria Imelda Mali menyampaikan rasa bangga dan syukur kepada Tuhan karena mendapat penghargaan sebagai tenaga kesehatan teladan tahun 2019. Dirinya menyampaikan terimakaasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu, dan semua jaajaran yang sudah mendukung.

Lanjutnya sebagai tenaga perawat dirinya berkomitmen untuk membantu pemerintah menurunkan angka stanting dengan mendukung, mempromosi kepada masyrakat bagaimana mencegah stanting melalui pendekatan ke ibu-ibu hamil, bayi, balita yang kurang gizi dengan memberikan motivasi untuk memberikan menu makanan yang bergizi seimbang.

Berita/Foto: Ria Mauk & Jun Nai’Buti

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.