PERAYAAN MISA HUT KEMERDEKAAN RI KE 74

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU-Jumat (16/08), Pater Vikjen Keuskupan Atambua – Pater Vinsentius Wun, SVD di dampingi Romo Deken Belu Utara – Romo Stefanus Boisala, Pr, Romo Benyamin Seran, Pr, Romo Fincensius A. Paula Bria, Pr dan Diakon Gregorius Robi Kiik mempimpin misa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019 di Gereja Katedral Atambua.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk, orang berdiri, pernikahan dan dalam ruangan

Pater Vikjen Keuskupan Atambua – Pater Vinsentius Wun, SVD dalam khotbahnya mengungkapkan bahwa usia negara kita telah mencapai 74 tahun dan telah mengalami kemajuan diberbagi bidang kehidupan, tetapi walaupun demikian musuh dari pada bangsa sendiri tetap ada, dan harus semakin diwaspadai keberadaanya. Dan pada hari ini kita mendoakan secara khusus untuk negara kita tercinta dan obat apa yang harus kita pakai untuk melawan bangsa sendiri yang sungguh sangat berat sesuai kata proklamator kita, yakni jadilah warga negara OTT ( orang takut akan Tuhan ). Bahwa segala kuasa yang ada dibumi ini ada ditangan Tuhan. Karena itu yang memang berkuasa harus bekerja keras untuk rakyat, demi kebaikan bersama, karena kuasa itu datang dari Tuhan sendiri. Kita telah dimerdekakan oleh Kristus itu sendiri maka jadilah orang merdeka dalam kaitan Yesus Kristus bukan atas kemauan kita sendiri.

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Lebih lanjut Pater Vinsentius Wun, SVD juga mengatakan, Tiap orang harus takut kepada pemerintah yang diatasnya. Sebab Pemerintah yang ada berasal dari Allah, oleh karena kita rakyat harus takut kepada pembesar kita, karena kuasa yang didapat itu dari Allah. Karena itu mari kita bersama naikan syukur agar kita dapat hidup dngan tenang. Dan jadilah warga negara yang takut akan Tuhan (OTT). Dirinya juga menambahkan, kalau kita takut akan Tuhan maka kita akan berperilaku baik, disiplin dalam menjalankan tugas, karena apa yang kita lakukan setiap hari merupakan ungkapan iman kita kepada Tuhan. Oleh karena itu kita harus tunjukan perilaku yang baik, dalam rangka merayakan hari Ulang Tahun Negara Indonesia yang tercinta. Pater Vinsentius juga menegaskan kepada para pelajar dan para ASN untuk menjadi warga Negara Indonesia yang takut akan Tuhan dan semoga dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke74 ini kita mendapat semangat yang baru, SDM unggul, Indonesia maju.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang berdiri, orang duduk dan pernikahan

Hadir dalam perayaan misa Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH, Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Belu, Pimpian OPD Kabupaten Belu, Para pelajar SD, SMP dan SMA.

Berita/Foto: Auxiladora & Andi Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.