PERAN STRATEGIS MEDIA SOSIAL DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Selasa (05/03), Keberadaan Media Sosial (MEDSOS) di tengah – tengah kehidupan masyarakat, saat ini sudah menjadi salah satu bagian gaya hidup setiap orang. Seperti di era digital sekarang ini, hampir semua orang sudah memiliki akun Media Sosial, baik itu Facebook, Instragram, Youtube, Twitter dan lainnya, bahkan satu orang bisa memiliki lebih dari satu akun, sehingga waktu yang dihabiskan hanya dengan menggunakan atau bermain medsos. Hal ini disampaikan oleh Dimas Aditya Nugraha selaku Kasubdit Audio Visual dan Media Sosial yang saat itu tampil sebagai narasumber dalam kegiatan pelatihan jurnalistik dan pengelolaan media digital Pemerintah yang diselenggarakan Dinas Kominfo Kabupaten Belu kerjasama dengan Direktorat Pengelolaan Media Kementerian Kominfo Republik Indonesia, pada Selasa (05/03) di Gedung Wanita Betelalenok Atambua.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri  Gambar mungkin berisi: 2 orang, termasuk Johanes Andes P, orang tersenyum

“Untuk saat ini sebagian besar orang menggunakan internet di seluruh dunia, dimana mayoritasnya aktif bermedia sosial.” Tutur Kasubdit Audio Visual dan Media Sosial pada Kementerian Kominfo RI.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk, tabel dan dalam ruangan

Lebih Lanjut, Dimas Aditya Nugraha mengatakan banyak hal yang bisa kita temui jika menggunakan media sosial secara bijak, selain memperluas jaringan pertemanan, juga membuka peluang bisnis, lapangan pekerjaan dan hampir semua pekerjaan sudah bisa dilakukan secara online lewat media sosial. Selain itu, jika dalam menggunakan Media Sosial tidak dengan bijak juga bisa berdampak buruk pada interaksi kehidupan dan peradaban manusia.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

“ Jika kita bermedia sosial secara bijak banyak hal positif yang akan kita peroleh, tetapi apabila tidak dengan bijak hal – hal buruk akan kita temukan dalam bermedia sosial,” ungkapnya.
Dalam pelatihan ini juga diberikan pemahaman dan pengenalan tentang Platfrom Media Mosial dan Etika Media Sosial tersebut juga berbagai hal tentang dasar–dasar penggunaan aplikasi Quik dan Canva.

Foto/Berita: Norci Man & Okto Mali

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.