PENUTUPAN PELATIHAN VOCATIONAL, DI DAERAH PERBATASAN KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Rabu (21/08), Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Belu – Drs. Hasan Mukin didampingi perwakilan Asisten Deputi Pengembangan Peran serta masyarakat – Zaenal Abidin, menutup kegiatan pelatihan Vocational pada Daerah Perbatasan Kabupaten Belu, berlangsung di Aula Hotel Liurai.

Gambar mungkin berisi: 11 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan dalam ruangan

Kegiatan pelatihan Vocational pada Daerah Perbatasan Kabupaten Belu yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ini telah dilaksanakan sejak tanggal 19 Agustus 2019 dan berakhir pada tanggal 21 Agustus 2019 dengan menghadirkan 60 orang peserta yakni ibu–ibu perwakilan dari 6 kecamatan yang ada diwilayah perbatasan Kabupaten Belu dan Instruktur pelatihan – Aisyah Bte.

Gambar mungkin berisi: 13 orang, orang tersenyum, orang duduk dan dalam ruangan

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Belu – Drs. Hasan Mukin mengatakan kegiatan pelatihan yang diselenggarakan ini untuk memberikan pengetahuan kepada ibu–ibu dalam menggelola pangan dengan berbahan dasar Daun Kelor, harapan setelah mengikuti pelatihan ini, ibu-ibu berani mencoba dan mempraktekkannya baik itu dirumah maupun dimasyarakat.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk, orang makan, makanan dan dalam ruangan

“Karena daun kelor ini selain memiliki nilai gizi yang tinggi juga bisa meningkatkan nilai perekonomian masyarakat dengan cara membuat aneka jenis kue dengan bahan daun kelor sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah perbatasan,” ucapnya.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, dalam ruangan

Salah satu peserta pelatihan asal Desa Mahuitas, Kecamatan Lamaknen – Maria Dorotea H, mengatakan sudah 2 hari ini kami melakukan pelatihan yang diberikan Kementerian Koperasi dan UKM RI dan kami sangat berterima kasih atas perhatian dari pemerintah pusat maupun daerah yang telah memberikan pelatihan kepada kami.

Gambar mungkin berisi: makanan Gambar mungkin berisi: makanan

“ Kami memang sudah mengenal daun kelor tetapi kami hanya memasak dengan menu ala kadarnya, dan setelah diberikan pelatihan ini kami jadi lebih tahu bahwa manfaat daun kelor ini sangat banyak dan bahkan bisa diolah menjadi berbagai jenis kue dan setelah mendapatkan pelatihan ini kami akan terapkan baik di rumah tangga kami maupun di desa dan akan mencoba memprakteknya bersama ibu–ibu didesa,” ucap maria saat ditemui media Kominfo Belu setelah acara penutupan Pelatihan.

Berita/Foto: Asih Mukti & Bene Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.