PENGUKUHAN BADAN PENGURUS PENA BATAS RI-RDTL PERIODE 2020 – 2022

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (31/01) Wakil Bupati Belu – Drs.J.T. Ose Luan menghadiri Acara Pengukuhan Badan Pengurus Pena Batas RI-RDTL periode 2020 – 2022 dan Peluncuran buku Sumbang Gagas Untuk Negeriku, sekaligus Natal dan Tahun Baru bersama, berlangsung di Gedung Wanita Betelalenok Atambua.

Pengukuhan Ketua dan Anggota Persatuan Jurnalis ( Pena ) Batas RI-RDTL periode 2020-2022 ini dilakukan oleh Rohaniwan Katolik dan Protestan. Dan yang menjabat sebagai Ketua Pena Batas RI-RDTL yakni Stefanus Dile Payong.

Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan mengatakan para jurnalis yang terhimpun dalam organisasi Pena Batas harus tetap dihidupkan, bermitra dengan Pemerintah dan komponen masyarakat dalam tugas – tugas pengabdian dan melayani sesuai dengan tupoksi sebagai Jurnalis.

Lanjut Wabup, jurnalis merupakan elemen yang sangat penting, karena mereka adalah orang-orang yang akan mewartakan dan menyampaikan informasi-informasi kepada masyarakat, hanya orang-orang dengan etika dan moral baik, yang akan menjadi jurnalis dalam mencari dan mengejar hal-hal untuk perubahan dan perbaikan.

Wabup Ose menambahkan buku yang diluncurkan hari ini merupakan hasil karya jurnalis Pena Batas, mereka bukan saja menulis di koran maupun online tetapi mewujud nyatakan pikiran mereka dalam sebuah buku yang hari ini diluncurkan yakni Sumbang Gagas untuk Negriku. Ini merupakan bagian dari pengabdian yang tulus sebagai jurnalis yang tergabung dalam Pena Batas.

Ketua Pena Batas – Stefanus Dile Payong mengatakan, dirinya akan terus bersinergi dengan Pemerintah dan masyarakat, karena menurutnya, wilayah kita merupakan wilayah perbatasan , maka peran penting pers sangat dibutuhkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Terkait peluncuran Buku Sumbag Gagas Untuk Negriku, Stef mengatakan buku ini adalah himpunan dari karya Jurnalis Pena Batas, di dalam buku tersebut memuat semua refrensi, baik sosial, ekonomi maupun semua kebutuhan yang bersentuhan dengan masyarakat. Buku ini nantinya akan dipersembahkan kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu.

Ketua pena batas juga berpesan kepada anggota untuk tetap menjalankan tugas sebagai jurnalis, jaga kemitraan dengan pemerintah dan masyarakat karena dari merekalah kita bersinergi untuk membangun wilayah ini.

Pada kesempatan ini juga dilakukan peluncuran buku berjudul Sumbang Gagas Untuk Negriku, Kumpulan Esai Moral – Kemanusiaan dan Refleksi Pra Jurnalis Pena Batas RI- RDTL.

Foto/Berita: Anna Ukat, Wilson Bau & Sipri Luma

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.