PENERIMAAN MAHASISWA KKN UNIVERSITAS HASANUDDIN MAKASAR

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Senin (01/07), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan menerima Rombongan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin Makasar di Aula lantai satu Kantor Bupati Belu. Mahasiswa akan melakukan KKN di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Desa Kenebibi dan Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan dalam ruangan

Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan mengucapkan terima kasih kepada Universitas Hasanuddin mulai dari Rektor dan jajarannya yang telah memberikan kepercayaan mengirim mahasiswa untuk datang melakukan KKN di Kabupaten Belu. Pemerintah menyambut baik dan akan memberikan pelayanan berupa fasilitas dalam kebersamaan orang Belu yang adalah Sahabat.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan lensa kaca mata

Wakil Bupati Belu juga berharap kepada mahasiswa yang mengikuti KKN di daerah Perbatasan ini agar melihat dari dekat bagaimana situasi dan kondisi daerah perbatasan yang berkembang saat ini.

Dosen Pembimbing Universitas Hasanuddin Makasar – Muhamad Ashry Sallatu mengatakan Program KKN ini merupakan Program Tematik Perbatasan yang pertama kali dilakukan di kabupaten Belu. Mahasiwa KKN berjumlah 36 orang ini akan membantu masyarakat untuk mengembangkan Pariwisata, dan pengembangan Sumber Daya Manusia Anak Muda di daerah perbatasan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Selain itu Dosen Pembimbing juga menambahkan bahwa mahasiswa akan melakukan KKN selama satu Bulan dan diharapkan mahasiswa bisa merasa bahwa Indonesia bukan hanya di tengah-tengah saja tetapi juga ada di pinggiran oleh karena itu harus menumbuhkan semangat Nasionalisme yang lebih lebih tinggi dan selalu mengabdi kepada masyarakat.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, dalam ruangan

Dalam Acara Penerimaan Mahasiswa KKN juga dilakukan penyerahan Cenderamata Oleh wakil Bupati Belu Kepada Dosen Pembimbing dan juga Penyerahan Cenderamata Oleh Wakil Bupati Belu kepada Dosen Pembimbing Universitas Hasanuddin Makasar.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk

Hadir dalam acara penerimaan mahasiwa KKN ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa- Januaria Nona Alo, S.IP, Camat Kakuluk Mesak – Tarsisius Un Naisali, S.STP, dan Camat Tasifeto Timur – Onfinus Kotte, S.STP.
#

Foto/Berita: Anna Ukat & Sipri Luma

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.