PEMUSNAHAN BARANG BUKTI HASIL OPERASI PASUKAN BATALIYON SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF RAIDER 408 SUHBRASTHA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Sabtu (07/09), Usai acara Coffee Morning juga dilakukan pemusnahan barang bukti hasil operasi Pasukan Bataliyon Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408 Suhbrastha, selama kurang lebih 9 bulan bertugas di wilayah perbatasan RI-RDTL, aksi ini dilakukan didepan Kantor Mako Satgas RI-RDTL, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: sepatu, minuman dan dalam ruangan

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH – Mayor Inf. Joni Eko Prasetyo mengungkapkan bahwa aksi pemusnahan barang bukti ini sesuai dengan perintah dari kolaup untuk memusnahkan barang bukti hasil operasi yang telah diperoleh selama sembilan bulan bertugas, untuk hasil operasi yang diperoleh yakni 43 pucuk senjata berjenis spring fin maupun rakitan dan termasuk satu pucuk senjata pistol baretha dan 14 karung pakaian rombeng yang diselundupkan, bahan bakar minyak campuran kurang lebih 9 ton.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, anak dan luar ruangan

Selanjutnya Mayor Inf. Joni Eko Prasetyo menyebutkan, Teknis pemusnahannya sesuai dengan perintah kolaup yang pertama adalah ada barang bukti yang dimusnahkan dan ada barang bukti yang dibagikan kepada masyarakat. Sesuai dengan sasaran masyarakat yang membutuhkan, yang sudah dibagikan sebanyak 5 ton dan 14 karung pakaian yang dibagikan kepada masyarakat yang sudah dipisahkan yang bagus-bagus dan sisanya yang dimusnahkan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, luar ruangan dan alam

” Kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belu dan kami telah diterima oleh masyarakat yang ramah, dan ini menjadikan pegalaman yang sangat berharga. Pesan kami kepada masyarakat dan stekholder yang ada mari kita jaga kebhinekaan yang ada, agar semua permasalahan yang ada diperbatasan dapat di selesaikan dengan cepat dan mudah,” tambah Dansatgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH – Mayor Inf. Joni Eko Prasetyo.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang di panggung dan luar ruangan

Pada acara pemusnahan barang bukti hasil operasi Pasukan Bataliyon Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408 Suhbrastha ini juga dilakukan pemusnahan secara simbolis dengan ditandai penyulutan api oleh Bupati Belu, Unsur Forkompinda Plus Kabupaten Belu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408 Suhbrastha dan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142 Kesatria Jaya.

Berita/Foto: Asih Mukti, Sipri Luma & Hengky Mao

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.