PEMUDA-PEMUDI MENJADI AGEN PERUBAHAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB.BELU—Senin (25/03), Dalam membentuk karakter, membina keterampilan, mengembangkan potensi pemuda-pemudi untuk menanggulangi permasalahan sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu mengadakan Pembinaan Pemuda Pelopor Keamanan Lingkungan Tingkat Kabupaten Belu, diikuti utusan Pemuda-pemudi Kelurahan dan Desa Sekabupaten Belu yang Berlangsung di GOR. L. A Bone Atambua.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

Bupati Belu Wilybrodus Lay, SH dalam arahannya mengatakan kita yang hari ini hadir, ditunjuk untuk menjadi pelopor untuk menjaga keamanan lingkungan, kita bertanggung jawab pada diri sendiri dan masyarakat dalam masalah keamanan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan sepatu

Bupati juga berpesan ,“Mulai hari ini pemuda-pemudi harus berubah dan menjadi agen perubahan dan agen untuk keamanan, terutama untuk menjaga keamanan pada saat pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang, sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman dan lancar”.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu, Drs. Janggur Blasius disela-sela pembinaan mengatakan “Pembinaan ini untuk menanggulangi permasalahan sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat Kabupaten Belu, seperti perkelahian, narkoba, dan HIV. Oleh karena itu perilaku pemuda-pemudi perlu di poles dan dikembangkan untuk membina mereka ke hal yang positif”.

Selain itu Kadis Juga Mengharapkan agar pemuda-pemudi ini menjadi lini sektor untuk mempengaruhi pemuda yang lain untuk berbuat baik dan berbuat hal-hal yang positif di lingkungan masing-masing.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang duduk

Hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan pembinaan tersebut Danramil 1605-01/Atambua Mayor Kav. Yatman dengan materi wawasan kebangsaan “Peran Pemuda dalam menjaga keutuhan NKRI”.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk

Turut hadir dalam pembinaan Pemuda pelopor keamanan lingkungan, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Belu, dan Perwakilan dari Polres Belu.

Foto/Berita: Anna Pertiwy & Cransen Fontes

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.