PEMKOT KUPANG LAKUKAN STUBA DI DPMPTSP BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Senin(04/11), Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Belu – Drs. Ulu Kornelis menerima secara resmi Sekretaris DPMPTSP Kota Kupang – Frangky Amalo,S.Sos., MM beserta rombongan, bertempat di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan dalam ruangan

Tujuan dari Kedatangan Sekretaris DPMPTSP Kota Kupang beserta rombongan yakni untuk melakukan kegiatan Studi Banding, agar dapat melihat dari dekat dan belajar secara langsung serta sharing pengalaman dalam pengelolaan yang ada pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)Kabupaten Belu.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Belu – Drs. Ulu Kornelis mengatakan kami sebagai tuan rumah sangat berterima kasih karena studi banding ini dilakukan untuk belajar dari apa yang sudah kita terapkan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk, makan dan dalam ruangan

‘’ Seperti yang kita ketahui bahwa Kabupaten Belu ini menjadi DPMPTSP terbaik, dan kita juga sudah mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi, dan hari ini ibu kadis juga menerima penghargaan tentang pelayanan publik terbaik di Jakarta. Ini juga sebagai salah satu kebanggaan bagi kami sekaligus sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan,’’ ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPMPTSP Kota Kupang – Frangky Amalo, S.Sos., MM, menyebutkan pada prinsipnya DPMPTSP Kota Kupang memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada DPMPTSP Kabupaten Belu karena dapat melihat secara langsung pelayanan yang diberikan oleh teman –teman DPMPTSP Kabupaten belu.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk, makan dan dalam ruangan

‘’ Setelah kami melihat ternyata pelayanannya sangat berkualitas dan mempunyai satu sistem kerja yang sangat cepat dalam melakukan pelayanan dan pembangunan di Kota Atambua. Tentunya kami dari Kota Kupang belajar juga dari sistem pelayanan yang ada di Kabupaten Belu, paling tidak akan kami jadikan satu referensi bagi kami di Kota Kupang untuk tidak kalah dengan pelayanan yang diberikan. Salah satu keistimewaan disini adalah mol pelayanannya, karena mengumpulkan dari berbagai dinas atau Badan Pelayanan Publik untuk berpusat dan memberikan pelayanan. Kami akan mencoba menerapkan mol pelayanan ini di kota kupang,’’ tegasnya.

Lebih lanjut Sekretaris DPMPTSP Kota Kupang juga mengatakan untuk pertama kalinya di Provinsi Nusa Tenggara Timur ada mol pelayanan dan hanya ada diKabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, anak dan dalam ruangan

‘’ Tentunya ini menjadi inspirasi bagi kami untuk mencoba membicarakan dengan pemerintah kota untuk mencoba membuat hal yang sama di Kota Kupang, harapan kami teman – teman DPMPTSP Kabupaten Belu dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan kemajuan diwilayah Kabupaten Belu dan di Provinsi NTT,’’ harapnya.

Dalam kegiatan studi banding ini juga dilakukan diskusi bersama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Belu dan DPMPTSP Kota Kupang.

Berita /Foto : Asih Mukti & Hengky Mao

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.