PEMKAB BELU GELAR RAPAT EVALUASI CAPAIAN PAD TAHUN 2019

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (03/12), Pemerintah Kabupaten Belu menggelar rapat evaluasi realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) keadaan 01 Januari – 31 Oktober Tahun 2019 yang secara langsung dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Drs. Petrus Bere didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Belu – Marsianus Loe Mau, SH berlangsung di Aula Kantor Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Belu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Drs. Petrus Bere mengatakan dari target PAD sekitar 91 Miliar, capaain target PAD sampai dengan Bulan Oktober telah mencapai 77,64% dan masih terdapat kekurangan sekitar 22,36% untuk memenuhi target yang ditetapkan. Diharapkan OPD teknis yang mengelola PAD untuk berupaya memanfaatkan waktu yang tersisa ini secara optimal sehingga mencapai target yang sudah ditetapkan.

“Saya harapkan target yang tersisa ini bisa terpenuhi dalam 14 hari kerja di bulan ini, karena apabila PAD tidak tercapai maka akan berpengaruh pada anggaran belanja yang bersumber dari PAD,” ungkap Sekda Belu dalam arahannya.

Dari data yang diperoleh terdapat 5 OPD pengelola PAD yang perlu diapresiasi atas capaian targetnya antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, BPKAD, Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Belu.

Sedangkan beberapa OPD lainnya yakni Dinas Perikanan, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Belu masih belum mencapai target yang ditetapkan.

Rapat Evaluasi Realisasi PAD keadaan 1 Januari – 31 Oktober 2019 diikuti 11 Instansi Lingkup Pemkab Belu yang secara teknis mengelola PAD Tahun Anggaran 2019.

Berita/Foto: Norci Man & Kransen Fontes

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.