PEMILU COLOUR RUN DAN KONSER MUSIK DI TAPAL BATAS

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Sabtu (06/04), Atambua sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan berbagai ragam budaya dan suku bangsa dan sebagai Ibu kota Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan Timor Leste turut berperan aktif menjaga keamanan, ketertiban dalam menyukseskan Pemilu 17 April 2019 mendatang. Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu di Kota Atambua, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu menggelar kegiatan sosialisasi yang bertema ’’Pemilu Colour RUN dan Konser Musik,’’ bertempat di Lapangan Umum Simpang Lima Atambua.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

Sosialisasi dari KPU yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia tersebut bertujuan untuk mengajak pemilih pemula dan kaum milenial untuk berpartisipasi dalam menggunakan hak pilih pada tanggal 17 April nanti. Colour Run dan Konser Musik ini juga diselingi dengan informasi-informasi tentang pemilu, mulai dari tata cara pencoblosan hingga cara mengetahui jika sudah terdaftar sebagai daftar pemilih tetap maupun belum.

Ketua KPU Kabupaten Belu Mikhael Nahak, S.Sos menyampaikan terimakasih kepada Polres Belu, Dandim 1605 Belu, Bawaslu Kabupaten Belu, BUMN, Para Sponsor dari BNI, SELULER CELL, RAHAYU dan juga untuk seluruh peserta sosialisai atas dukungannya, sehingga kegiatan sosialisasi tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang di panggung

’’Boleh beda pilihan, boleh beda warna surat suara, namun kita tetap adalah satu untuk tujuan kemakmuran bangsa dan negara Republik Indonesia, terutama Belu yang kita cintai,’’ tegas Ketua KPU.

Selain itu, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K, M.Si mengatakan, dalam rangka menjaga situasi keamanan dan HARKAMTIBMAS, khususnya di Wilayah Kabupaten Belu dan Malaka dalam rangka terciptanya PEMILU yang aman, damai dan sejuk, maka dihimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di kabupaten belu dan malaka, bahwa kegiatan Pemilihan Umum yang dilaksanakan pada tahun 2019 ini adalah agar terciptanya pembangunan nasional yang berkelanjutan yakni tercipta masyarakat yang sejahtera di Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang di panggung, orang berdiri dan luar ruangan

’’Kami harapkan, Ketua KPU Kabupaten Belu, Bapa dandim 1605 Belu, dan Bawaslu serta masyarakat, agar dapat berpartisipasi secara aktif dengan bersama-sama datang ke TPS untuk menentukan pilihan sesuai hati nurani berdasarkan ketentuan dan aturan yang diberlakukan,’’ Kata Kapolres.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang di panggung, orang berdiri dan luar ruangan Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, keramaian dan luar ruangan

Dalam kegiatan sosialisai ini, selain Colour Run dan Konser Musik, KPU juga mengajak masyarakat Kabupaten Belu untuk ikut ambil bagian dalam jalan santai bersama, dengan rute perjalan start awal depan Plaza Pelayanan Publik hingga simpang tiga samara, dan kembali ke Simpang Lima Lapangan Umum Atambua, usai jalan santai juga dilakukan penarikan undian doorprice dengan hadiah utama sepeda. Selain itu juga dilakukan zumba bersama, dan di lanjutkan dengan konser musik yang menghadirkan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat The Voice, Mario G. Klau.

Foto/Berita: Ischa Tae & Bene Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.