PEMDA BELU GELAR APEL SENIN AWAL BULAN JANUARI 2020

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (06/01), Libur panjang menyambut Hari Raya Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020 telah usai. Para ASN kembali melaksanakan tugas rutinitas seperti semula. Seperti biasa disetiap senin awal bulan para ASN wajib mengikuti apel Senin Awal Bulan.

Apel hari Senin awal Bulan Januari 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Belu diikuti seluruh ASN dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Belu dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Belu mengatakan, Apel awal bulan sekaligus Apel diawal tahun 2020 harus dijadikan sebagai moment bagi semua ASN baik atasan maupun bawahan untuk bisa mengevaluasi dan mencoba merefleksikan makna diri, sesuai dengan perbuatan masing-masing yang telah dilakukan ditahun 2019 yang telah berlalu.

Dikatakan, dalam sikap dan perilaku sebagai ASN, harus ada disiplin sebagai dasar utama untuk meretas berbagai macam karir keatas karena kita adalah aparatur yang mengabdi pada Negara dan masyarakat dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta memberikan loyalitas kepatuhan dan ketaatan pada Negara, Pemerintah dan masyarakat.

“Di awal tahun ini saya ingin mengingatkan pada kita semua untuk tetap bekerja dan berkarya demi kepentingan umum dan kepentingan masyarakat sehingga Pancasila yang menjadi dasar Negara kita tetap kokoh dan UUD 45, NKRI dan BHINEKA TUNGGAL IKA tetap terjaga dengan baik,” ujar Wabup Belu.

Lebih lanjut Wakil Bupati Belu mengatakan, Pikiran positif dan Negatif harus ditanam dalam diri kita masing-masing karena Tuhan telah memberikan kebebasan untuk menggandakan yang plus maupun minus sesuai dengan keterbatasan manusia. Ada pula larangan Norma dan Etika yang harus terus dijunjung tinggi dalam kita berkiprah baik sebagai Aparatur Sipil Negara maupun sebagai pimpinan dan bawahan. Apa yang telah kita laksanakan di Tahun 2019 hendaknya menjadi bahan evaluasi sehingga yang baik dipertahankan dan yang kurang baik kita rubah untuk kemajuan dalam tahun 2020.

“Semua Aparatur Sipil Negara harus tetap bekerja dan berkarya serta dapat menempatkan diri dalam posisi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang mengabdi pada negara dan masyarakat bukan mengabdi pada Bupati maupun Wakil Bupati sebagai pribadi,” tegas Wabup Belu.

Wabup Ose juga mengingatkan agar semua pekerjaan yang belum diselesaikan di tahun 2019 dapat segera diselesaikan, dan selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sehingga tidak berpeluang untuk melanggar aturan yang berlaku serta berdampak hukum.

Yang bertugas pada Upacara Bendera Apel awal bulan Januari Tahun 2020 ini dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia Kabupatan Belu.

Berita/Foto: Mercy aton, Jun Na’ibuti & Jhon Dasilva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.