PEMBUKAAN FESTIVAL WONDERFUL INDONESIA ,CROSSBORDER INDONESIA –TIMOR LESTE

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Sabtu (17/08), Deputi II Bidang Penggelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP RI – Ir. H. Boytenjuri, CES, membuka secara resmi Festival Wonderful Indonesia Khususnya Crossborder Indonesia, Timor Leste yang berlangsung di PLBN Motaain.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang duduk

Keberadaan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain di Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur saat ini semakin strategis, tak hanya berfungsi sebagai Pos Lintas Batas, PLBN dapat menjadi salah satu destinasi wisata baru Ikon Indonesia, hal ini sebagai implementasi Program Nawa Cita Presiden Jokowi tentang membangun Indonesia dari pinggiran. Dengan diselenggarakanya kegiatan pembukaan Festival Wonderful Indonesia khususnya Crossborder Indonesia – Timor Leste ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dipinggiran.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan janggut

Dalam sambutannya Deputi II Bidang Penggelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP RI – Ir. H. Boytenjuri, CES, mengungkapkan acara pembukaan Festival Wonderful Indonesia khususnya Crossborder Indonesia – Timor leste, selain itu juga saat ini memperingati HUT ke-74 RI ini selain sebagai kawasan perbatasan juga merupakan kawasan terbelakang Indonesia yang mana akan dijadikan kawasan beranda depan Bangsa Indonesia dan sebagai jati diri Bangsa Indonesia oleh karena itu agar semua kementerian lembaga dibawah koordinasi kawasan perbatasan untuk melakukan penggolahan kawasan perbatasan untuk peningkatan perokonomian di wilayah perbatasan.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang duduk

Deputi juga menambahkan terkait dengan potensi-potensi pariwisata baik itu wisata alam, kerajinan tangan dan hasil-hasil produksi baik itu bersifat kuliner yang dapat kita kembangkan dan dijual, sehingga bisa menarik wisatawan yang ada di mancanegara.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri dan teks

Pada acara pembukaan Festival Wonderful Indonesia khususnya Crossborder Indonesia – Timor Leste, juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Deputi II Bidang Penggelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP RI – Ir. H. Boytenjuri, CES, selanjutnya di berikan kepada Asisten Dua Perekonomian Dan Pembangunan Setda Belu–Drs. Arnoldus Bria Seo, Kepala PLBN Motaain, serta Camat Tasifeto Timur.

Berita/Foto: Asih Mukti & Sipri Luma

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.