PELATIHAN VOCATIONAL DAERAH PERBATASAN, MENGOLAH MAKANAN DENGAN BAHAN DASAR DAUN KELOR

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Selasa(20/08), Memasuki hari ke dua kegiatan pelatihan Vocational daerah perbatasan yang di selenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Belu ini diikuti kurang lebih sebanyak 60 peserta dari perwakilan 6 kecamatan yang ada di Daerah Perbatasan, Kabupaten Belu. Kegiatan pelatihan berlangsung diaula Hotel Liurai Atambua.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, makanan

Dihari kedua pelatihan Vocational menghadirkan Instruktur – Aisyah Bete dan Fauziah Umar untuk mengajarkan kepada para peserta pelatihan yakni ibu-ibu, cara membuat aneka jenis kue dengan bahan dasar dari Daun Kelor seperti Brownies Kelor, Cup Cake Daun Kelor, Nugget Ayam Daun Kelor, Stik Bawang Daun Kelor dan Bolu Daun Kelor.

Keterangan foto tidak tersedia.

Pada bagian praktek ini dibagi menjadi 4 kelompok dan masing-masing kelompok jumlahnya sebanyak 20 orang dan mempraktekkan cara membuat berbagai aneka jenis kue dengan berbahan dasar Daun kelor.

Disela-sela kegiatan pelatihan berlangsung, Instruktur pelatihan Vocational – Aisyah Bete mengatakan pelatihan kali ini kita mempraktekkan cara membuat kue dengan menggunakan bahan dasar dari daun kelor, selain sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan daun kelor ini juga merupakan salah satu program dari gubernur yang sedang menggalakkan masyarakat untuk membudayakan masyarakat agar makan daun kelor,

 

“Saya juga terinspirasi dalam ajang perlombaan dengan menggunakan bahan dasar Daun kelor dan banyak ibu-ibu mengunakan daun kelor hanya untuk menu tertentu saja, sehingga dengan adanya pelatihan ini para ibu – ibu bisa membuat aneka jenis kue dengan mengunakan bahan dasar dari daun kelor,” ucapnya saat ditemui media Kominfo Belu di aula hotel Liurai Selasa(20/08/2019).

Gambar mungkin berisi: makanan dan dalam ruanganGambar mungkin berisi: makanan

Aisyah juga berharap kepada para peserta agar dapat mengikuti pelatihan dan praktek ini secara baik. Dirinya juga berterima kasih kepada pihak Kementerian Koperasi dan UKM RI dengan diselenggarakannya kegiatan pelatihan khususnya bagi ibu-ibu yang ada di wilayah perbatasan karena bisa menambah pengetahuan. Untuk kedepannya pelatihan seperti ini dapat terus dilakukan bukan hanya pelatihan dengan menggunakan bahan dasar daun kelor saja melainkan dengan menggunakan bahan-bahan dasar lainnya.

Berita/Foto: Asih Mukti & Bene Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.