PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN BUNDA PAUD KECAMATAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB.BELU—Selasa(20/03), Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Belu, Lidwina Viviawati Ng Lay, melantik dan mengukuhkan bunda paud Kecamatan Atambua Selatan dan Kecamatan Lamaknen Selatan, berlangsung di Aula Gedung Wanita Betelalenok.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga merupakan satu gerakan yang dimotori oleh kaum perempuan dan keluarga sebagai basisnya. Dengan 10 program pokok PKK dimana pelaksanaannya perlu dipahami dengan pelaksanaan otonomi daerah yang luas, 4 pokja yang ada dengan keunggulannya masing–masing akan memilih karakter berbeda. Pada kesempatan ini yang dilantik dan dikukuhkan sebagai bunda paud yakni atas nama Farida Anggelina Taek Berek sebagai Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan Lamaknen Selatan dan Maria Yacintha Temu S.Pd.SD sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Atambua Selatan, yang mana di tandai dengan pemakaian pin pkk dan pemakaian selempang oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Lidwina Viviawati Ng Lay mengatakan,“ Amanat dan tugas ini merupakan suatu anugerah, kita sebagai istri pemimpin wilayah, saya harapkan amanah ini dapat dilaksanakan penuh cinta kasih serta tanggung jawab. Dengan 10 Program PKK yang mampu mewujudkan pemberdayaan keluarga sesuai dengan program PKK yang ada, serta 4 pokja dengan keunggulannya masing–masing. Diharapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan memiliki keunggulannya masing–masing, sehingga mampu mewujudkan 10 Program PKK yang ada di wilayahnya.”

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Pada acara ini juga dilakukan pembacaan penyerahan piagam dan SK pemenang lomba 10 Program PKK.  Juara ketiga dari Desa Fatulotu Kecamatan Lasiolat, juara kedua dari Desa Maudemu Kecamatan Lamaknen dan juara satu dari Desa Nanaet Kecamatan Nanaet Duabesi.

Selanjutnya Lomba pola asuh remaja yang menjadi juara ketiga dari Desa Kabuna Kecamatan Tastim, juara kedua dari Kelurahan Tulamalae Kecamatan Atambua barat, serta yang keluar sebagai juara satu dari Kelurahan Fatubenao Kecamatan Kota Atambua. Sedangkan pelaksanaan terbaik UP2PKK juara ketiga dari Desa Fatulotu, juara kedua dari Kelurahan Tulamelae, juara satu dari Kelurahan Fatubenao.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Lomba pelaksanaan Terbaik Hatinya PKK, juara ketiga dari Desa Kabuna, juara kedua dari Rinbesihat Kecamatan Tasbar, dan juara satu dimenangkan oleh Kelurahan Manumutin.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Lamaknen Selatan, Camat Atambua Selatan, Mitra Paud Save The Chilldren, Pengurus PKK Kabupaten dan Pengurus PKK Kecamatan.

Foto/Berita: Asih Mukti /Erwin Dacosta

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.