PANTAU HUMAN TRAFFICKING, KEPALA KANTOR IMIGRASI ATAMBUA BAHAS BERSAMA KOMISI III DPR RI

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU– Kamis (06/02) Komisi III DPR RI dengan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry beserta rombongan laksanakan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada hari Kamis 06 Februari 2020.

Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan Pemantauan Penegakan Hukum terhadap Perdagangan Manusia (Human Trafficking) di wilayah Provinsi NTT. Hadir dalam kegiatan ini Kakanwil Kemenkumham NTT, Asep Syarifudin bersama Kepala Divisi Keimigrasian Erwyn Wantania, serta Kepala Kantor Imigrasi Atambua K.A Halim, serta Kepala Kantor Imigrasi se- Nusa Tengggara Timur. Turut hadir dalam kegiatan ini adalalah Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. Hamidin beserta jajaran, dan Kepala Kejati NTT, Pathor Rahman beserta jajaran, sebagai stakeholder terkait penanganan kasus Human Trafficking diwilayah NTT.

Rapat Kunjungan Kerja dibuka dengan sambutan dari Ketua Komisi III DPR RI, dilanjutkan dengan paparan oleh Kapolda NTT, Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kakanwil Kemenkumham NTT. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sesi dengar pendapat terkait upaya pencegahan dan penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Provinsi NTT.

Dalam dengar pendapat tersebut, Komisi III DPR RI mengapresiasi Kemenkumham NTT dalam upaya memutuskan mata rantai perdagangan manusia dengan penggunakan berbagai aplikasi digital yang memudahkan masyarakat melaporkan kepada Kemenkumham jika terjadi dugaan TPPO di Provinsi NTT.

Berita dan Foto : Imigrasi Kab Belu

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.