MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN NANAET DUABESI

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (13/02), Camat Nanaet Duabesi – Michael Bria, S.Sos didampingi Kepala Bidang Perencanaan dan Pembangunan Manusia pada BP4D Kab. Belu – Jemy Boy Kota, SE, membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Tingkat Kecamatan Nanaet Duabesi Tahun 2020, Berlangsung di Aula Kantor Camat Nanaet Duabesi, Rabu (12/02).

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholder di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan yang ada diwilayah kecamatan. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Nanaet Duabesi ini membahas usulan prioritas dari 4 desa yang ada di Wilayah Kecamatan Nanaet Duabesi, yakni Desa Fohoeka, Desa Nanaenoe, Desa Dubesi, Desa Nanaet dengan mengusulkan 15 usulan prioritas yang secara garis besar diantaranya, pembangunan embung, pembangunan sumur air tanah (sumur bor), peningkatan infrastruktur jalan dan pengadaan jaringan internet, pembangunan SMP Satu Atap.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk

Dari 15 usulan prioritas tersebut, setelah melalui perengkingan menghasilkan 6 prioritas usulan yakni pelatihan menjahit, pembangunan embung, pembangunan jalan lapen, pembangunan sumur bor, peningkatan kualitas rumah (bangun baru) pola swadaya, dan pembangunan SMP Satu Atap.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

Dalam sambutan Bupati Belu yang dibacakan Kepala Bidang Perencanaan dan Pembangunan Manusia pada BP4D Kabupaten Belu – Jemy Boy Kota, SE, mengatakan Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD tingkat Kecamatan Nanaet Duabesi ini merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan dari bawah. Karena itu, melalui Musrenbang ini pemerintah berusaha selain menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini, juga sebagai langkah dan upaya dalam memadukan antara program usulan yang berorientasi dengan sasaran –sasaran kepada kelompok –kelompok ataupun masyarakat dalam mengatasi masalah yang terjadi dimasyarakat sehingga sesuai dengan visi dan misi pemerintahan daerah.

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang duduk

Turut hadir dalam Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Tingkat Kecamatan Nanaet Duabesi Tahun 2020, Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah pada BP4D Kabupaten Belu – Vincetia J. S. Key, S.Pd., MPH., Kapolsub Sektor – Mateos N, Wadanpos Laktutus- Tomok Nainggolan, Kepala Dinas Kominfo Kab.Belu – Johanes A. Prihatin, SE., MSi., Kepala Dinas DPMPTSP Kab. Belu – Dra. M. K. Eda Fahik, Kepala Dinas PMD Kab. Belu – Januaria Nona Alo, S.IP, Perwakilan OPD, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat setempat

Berita/Foto: Asih Mukti & Domi Bitin

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.